Meriahkan Pesta Laut Carita, Des Ganjar Berharap Nelayan Kian Sejahtera

Selasa, 08 Agustus 2023 - 12:04 WIB
loading...
Meriahkan Pesta Laut Carita, Des Ganjar Berharap Nelayan Kian Sejahtera
Relawan Des Ganjar ikut memeriahkan dan mendukung pesta laut di Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang, Minggu (6/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PANDEGLANG - Relawan Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) ikut memeriahkan dan mendukung pesta laut di Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang. Tradisi pesta laut ini sebagai ungkapan syukur atas hasil laut yang melimpah.

"Alhamdulillah, kita sudah berpartisipasi. Kita juga menyampaikan salam Pak Ganjar kepada nelayan disini, dan tentu kita merasa terhormat bisa berada bersama teman-teman nelayan," kata Korwil Des Ganjar Banten Agus R Wisas di kawasan Pantai Carita, Desa/Kecamatan Carita, Pandeglang, Minggu (6/8/2023).

Dalam kegiatan ini, relawan Des Ganjar bersama nelayan dengan ratusan kapal berlayar ke tengah laut untuk menggelar puncak pesta laut. Mereka doa bersama agar ikan terus melimpah, mendapatkan keberkahan, dan keselamatan dalam aktivitas mereka di laut.

"Kita berharap nelayan lebih sejahtera. Kemudian selama melaut juga mendapat hasil yang baik sehingga keluarga mereka bisa sejahtera," ujarnya.

Menurut Agus, acara pesta laut yang berlangsung dalam beberapa hari dihadiri ribuan masyarakat. Rangkaian acara ini di antaranya diisi dengan pertunjukan wayang golek, hiburan rakyat seperti musik tradisional dan ratusan pedagang.

Des Ganjar turut bersama nelayan turut mendoakan masyarakat Indonesia serta Ganjar Pranowo agar menjadi Presiden 2024. Agus mengatakan, masyarakat Banten, khususnya nelayan Carita turut mendukung Ganjar menjadi Presiden 2024. "Di sini juga ikut mendoakan kemenangan Pak Ganjar. Secara khusus nelayan di Carita ini, kita optimistis (mendukung) Pak Ganjar," tandasnya.

Partisipasi relawan Des Ganjar ini disambut baik dan antuias nelayan dan masyarakat setempat. Joke, seorang nelayan mengatakan, acara ini kembali digelar nelayan setempat setelah tiga tahun terhenti akibat pandemi Covid-19. "Kita ini mau acara ruwatan laut, dalam arti syukuran laut," ucapnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0847 seconds (0.1#10.140)