alexa snippet

Pembunuh Sadis Hanani dan Neneknya di Purbalingga Ternyata Mantan Pacar

Pembunuh Sadis Hanani dan Neneknya di Purbalingga Ternyata Mantan Pacar
Tim gabungan Polres Purbalingga dan Polda Jawa Tengah berhasil membekuk pelaku pembunuhan nenek dan cucu di Kabupaten Purbalingga. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
PURBALINGGA - Kurang dari 24 jam, Tim gabungan dari Polres Purbalingga dan Subdirektorat III/Kejahatan Kekerasan (Jatanras) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah berhasil membekuk pelaku pembunuhan nenek dan cucu di Kabupaten Purbalingga.

Pelaku bernama Amin Subechi (27) warga Desa Pengadegan RT006/RW003, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga. Amin ditangkap di depan Gang Al Huda, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (12/1/2017) pukul 17.10 WIB.

Dua korban masing-masing; Eti Sularti (65) dan cucunya Hanani Sulma Mardiyah (24). Mereka ditemukan tewas bersimbah darah dengan luka gorok di leher. Informasi yang dihimpun, tersangka adalah mantan pacar korban Hanani.

Kepala Subdit III/Jatanras Direktorat Reskrimum Polda Jawa Tengah, AKBP Nanang Haryono, menyebut pihaknya membackup Polres Purbalingga dalam kasus tersebut.

"Setelah dilakukan penyelidikan, pelaku berhasil ditangkap petugas Subdit 3 Jatanras dan Polres Purbalingga," ungkap Nanang, Kamis malam.

Informasi yang dihimpun, pelaku sekira pukul 09.00 WIB bertamu ke rumah korban, mengobrol di teras rumah korban. Pelaku sempat disuguhi cemilan bakpia dan air mineral. Pelaku datang menggunakan sepeda motor CBR.

Di situ, korban dan pelaku mengobrol. Pelaku mengutarakan niatnya untuk kembali pacaran dengan korban. Namun korban menolak.

Saat pelaku ingin pamitan pulang, masuk ke dalam rumah. Pelaku ternyata emosi dan mendorong korban hingga jatuh terlentang. Kepala korban sempat dibentur-benturkan ke lantai hingga pingsan.

"Nenek korban mengetahui, pelaku mendorong nenek korban hingga jatuh terlentang. Ini tersangka tunggal, selanjutnya ditangani Polres Purbalingga," lanjutnya.

Setelah dua korban terkapar, pelaku menggorok leher korban dengan pisau yang diambil dari rumah korban. Pisau itu kemudian dibawa, dimasukkan tas dan dibuang dari atas Jembatan Pasren ke Sungai Klawing Desa Bajong, Bukateja, Purbalingga.

Diketahui, pembunuhan itu terjadi Rabu 11 Januari 2017 sekira pukul 12.30 WIB di rumah korban, Desa Kalikabong RT02/RW01, Kalimanah, Purbalingga.



(sms)
loading gif
Top