alexa snippet

Pemeriksaan Selesai, Habib Rizieq Pulang Diiringi Salawat Pendukungnya

Pemeriksaan Selesai, Habib Rizieq Pulang Diiringi Salawat Pendukungnya
Habib Rizieq pulang dari Mapolda Jabar diiringi lantunan salawat dari pendukungnya. Okezone/Oris
A+ A-
BANDUNG - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq tuntas menjalani pemeriksaan terkait pelaporan Sukmawati Soekarnoputri. Ia diduga melakukan penodaan terhadap Pancasila.

Menjalani pemeriksaan dari sekitar pukul 10.00 WIB dan sempat istirahat sekira 30 menit, Habib Rizieq keluar dari ruang Direktorat Reserse Kriminal Polda Jawa Barat, Kota Bandung, sekira pukul 15.30 WIB.

Ia pun langsung meladeni wartawan untuk wawancara seputar proses pemeriksaan. Ia pun kembali menegaskan bahwa dirinya tidak melakukan penodaan terhadap Pancasila dan Ir Soekarno yang dituduhkan padanya.

Di hadapan penyidik, ia mengaku memaparkan isi tesisnya yang digunakan dalam ceramah. Isi ceramah itu yang kemudian dipersoalkan dan dinilai sebagai penodaan.

"Yang jelas hari ini (di hadapan penyidik) saya lebih banyak memaparkan tentang isi tesis saya," kata Habib Rizieq.

Ia pun kembali mengungkap soal isi tesisnya tentang sejarah Pancasila. Setelah selesai memberikan keterangan, ia kemudian keluar menemui massa pendukungnya yang setia menunggu.

Ia naik ke atas mobil bak terbuka dan berorasi. Di hadapan pendukungnya, ia juga memaparkan hal serupa. Ia bahkan mengatakan senang jika kasus itu berlanjut sampai ke persidangan.

"Kalau disidangkan saya senang sekali karena tesis saya akan disidangkan secara nasional," ungkapnya.

Ia kemudian mengimbau massa aksi untuk membubarkan diri dengan tenang dan tidak terpancing provokasi. Beberapa menit kemudian, Habib Rizieq pun pergi dengan kawalan massa pendukungnya sambil bersalawat.

Sebaliknya, massa kontra Habib Rizieq tetap dibiarkan lebih dulu di tempatnya untuk menunggu massa pro Habib Rizieq pergi. Setelah beberapa menit, massa kontra Habib Rizieq pun ikut membubarkan diri.



(nag)
loading gif
Top