alexa snippet

Mahasiswa Makassar Demo Tolak Kenaikan Harga

Mahasiswa Makassar Demo Tolak Kenaikan Harga
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi Kota Makassar menggelar unjuk rasa menolak berbagai kenaikan harga yang digelontorkan pemerintah pada awal 2017.Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
MAKASSAR - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi Kota Makassar menggelar unjuk rasa menolak berbagai kenaikan harga yang digelontorkan pemerintah pada awal 2017. Mahasiswa menilai, kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), listrik, dan pembayaran Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), serta Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB), sangat memberatkan dan menyengsarakan rakyat.

Aksi mahasiswa pada Senin (9/1/2017) berlangsung panas. Pada sore hari, mahasiswa dan petugas keamanan terlibat saling dorong di bawah jembatan flyover Makassar, Sulawesi Selatan. Petugas melarang mahasiswa yang memaksa berunjuk rasa dengan menutup akses jalur lalu lintas.

Aksi saling dorong nyaris berubah menjadi adu jotos, saat sejumlah petugas kepolisian hendak menghalau aksi anarkistis mahasiswa. Saat itu, mahasiswa memaksa menyampaikan aspirasinya dengan menutup penuh jalur lalu lintas di Perampatan Jalan Andi Pangeran Pettarani dan Urip Sumoharjo.

Mahasiswa mendesak agar seluruh kenaikan harga yang telah ditetapkan pada Januari 2017 segera dihapus. Mahasiswa juga meminta pemerintahan memberdayakan tenaga kerja dalam negeri dan menertibkan tenaga kerja asing ilegal.



(wib)
loading gif
Top