alexa snippet

Tukang Ojek Ini Membantu Pencarian Dokter Aini di Manado

Tukang Ojek Ini Membantu Pencarian Dokter Aini di Manado
Husain Yusuf, tukang ojek, mengantar seorang pria saat pencarian Dokter Aini di sekitaran Kota Manado dan Pasar 45, hingga ke Pelabuhan Manado. Foto/KORAN SINDO MANADO/Valentino Warouw
A+ A-
MANADO - Ditemukannya Nur Ruwaida Isnaini (29) alias Aini atau Isna di daerah Manado, Sulawesi Utara, tak terlepas dari jasa seorang tukang ojek di Pasar Calaca, Husain Yusuf (57).

Saat ditemui di depan Hotel Celebes yang menjadi tempat penginapan Dokter Aini, Yusuf menceritakan saat itu dipanggil seorang pria yang diduga adalah ayah Aini. Pria tersebut meminta diantar mengelilingi Pasar 45 yang ada di kawasan Pasar Calaca, Manado.

"Saya katakan bisa dengan biaya Rp20 ribu, tapi pria itu menawar dengan harga Rp15 ribu. Saya menyetujuinya," ujar dia, Senin (9/1/2017) siang.

Menurutnya, pria itu juga mengatakan bahwa bila bertemu dengan seseorang (Aini) jangan mendekat. Tapi, saat itu dia tidak tahu siapa yang dimaksud seseorang itu.

"Sekitar dua kali kami keliling di Pasar 45, kemudian disuruh pria itu untuk masuk di dalam pelabuhan. Karena sudah lama mengantar saya meminta biaya tambahan dan pria itu menyetujuinya," cerita dia.

Dia menjelaskan, saat di pelabuhan pria itu menggunakan HP dan berkomunikasi dengan seseorang. "Kemudian kami menuju ke kawasan Mega Mas, di sana juga kami mengelilingi kawasan Mega Mas. Kemudian pria itu mengambil kembali teleponnya dan saya dengar ke Hotel Quality," jelasnya.

Dari Hotel Quality, pria itu sempat mengambil uang di ATM. Setelah itu menuju kembali ke pelabuhan. "Saat di pelabuhan, pria itu turun dan tidak tahu ke mana, mungkin di situlah Dokter Aini ditemukan di Pelabuhan Calaca. Karena saya tidak melihat dokter dan tidak mengikuti pria itu sampai Dokter Aini ditemukan," jelas dia. (Baca juga: Ditemukan di Manado, Dokter Aini Seperti Orang Bingung).

Pantauan SINDOnews, pria yang diantar tukang ojek pun terlihat di Hotel Celebes bersama satu pria yang menggunakan pakaian berwarna hijau. Tampak pula Dokter Aini dan seorang ibu. Saat SINDOnews mencoba mewawancarai pria yang dimaksud tukang ojek itu, dia mengelak. "Maaf, maaf, tidak, tidak," ujar pria itu.

Saat keluar Hotel Celebes, tampak Dokter Aini didampingi seorang ibu menuju ke mobil putih. Terdengar Dokter Aini mengatakan sesuatu ke pria itu. "Pak, di mana mobilnya? Mobilnya di mana, Pak?" ujar Dokter Aini sebelum naik ke mobil.

Dokter Aini juga sempat diwawancarai wartawan, namun dia tak bersedia menjawab. "Maaf tidak, maaf tidak," kata Dokter Aini.



(zik)
loading gif
Top