Sekda Sergai Tegaskan Gaji ASN Sudah Ditransfer

Minggu, 08 Januari 2017 - 22:10 WIB
Sekda Sergai Tegaskan Gaji ASN Sudah Ditransfer
Sekda Sergai Tegaskan Gaji ASN Sudah Ditransfer
A A A
SEI RAMPAH - Sekretaris Daerah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Hadi Winarno mengatakan, gaji seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajarannya sudah disalurkan.

"Soal gaji sekarang ini tidak ada lagi masalah. Penyalurannya mulai Jumat lalu (6/1/2017)," ungkap Hadi Winarno, Minggu (8/1/2017).

Gaji tersebut, dipastikannya sudah ditransfer ke rekening setiap ASN. Hadi mengaku, harus bergerak cepat agar penundaan gaji tersebut tidak berlarut. Begitu pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan mentransfer Dana Alokasi Umum (DAU) yang seingatnya Selasa sore (3/1/2017), pihaknya segera berkoordinasi dengan Bank Sumut.

Lantas, ditindaklanjuti membuka Aula T Rizal Nurdin, salah satu ruang pertemuan di Kompleks Perkantoran Bupati di Sei Rampah, menjadi lokasi kerja staf Bank Sumut.

Hadi menjelaskan, langkah ini guna mempermudah koordinasi seluruh bendahara unit di tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Pemkab dengan staf Bank Sumut.

"Sengaja Aula Rizal Nurdin jadi pusat operasional Bank Sumut. Jadi para bendahara itu bisa cepat untuk penyaluran gaji ke seluruh rekening ASN," kata Hadi.

Hasilnya sesuai harapan, pada akhir pekan lalu persisnya Jumat (6/1/2017) seluruh ASN yang ada di jajaran Pemkab Sergai sudah mendapat transfer gajinya.

Selain itu, untuk SKPD yang telah diterapkan perubahan Satuan Organisasi Tata Kerja (SOTK), Hadi menyebutkan sementara ini masih dikelola pejabat bendahara lama.

"Kan ASN-nya sama seperti sebelum perubahan. Jadi untuk sementara ini masih dikelola oleh bendahara yang lama. Misalnya di Dinas Sosial ya masih pakai bendahara sewaktu SKPD yang Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Koperasi. Hal itu tidak ada masalah," katanya.

Terpisah, Ali, seorang ASN Pemkab Sergai mengakui, gajinya sudah masuk ke rekening seperti biasanya. "Sudah ada masuk di rekening. Jumlahnya seperti yang biasanya, enggak ada perubahan," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8985 seconds (0.1#10.140)