alexa snippet

Nama Dokter Aini Tak Masuk Daftar Penumpang Pesawat

Nama Dokter Aini Tak Masuk Daftar Penumpang Pesawat
Sebelum ditemukan di Pelabuhan Calaca, Manado, Sulut, Dokter Nur Ruwaida Isnaini (29) yang akrab disapa Dokter Aini, berangkat dari Yogyakarta ke Semarang, lalu menggunakan jasa pesawat tujuan Gorontalo, yang transit di Jakarta. Foto/Dok SINDOnews
A+ A-
YOGYAKARTA - Sebelum ditemukan di Pelabuhan Calaca, Manado, Sulawesi Utara, Dokter Nur Ruwaida Isnaini (29) yang akrab disapa Dokter Aini, berangkat dari Yogyakarta ke Semarang, lalu menggunakan jasa pesawat tujuan Gorontalo, yang transit di Jakarta.

"Yang mengherankan, tidak satu pun nama Dokter Nur Ruwaida Isnaini ini masuk dalam daftar manifes maskapai mana pun yang melayani penerbangan Semarang-Jakarta dan Jakarta-Gorontalo," kata Kepala Humas dan Bagian Hukum RSUP dr Sardjito Yogyakarta Trisno Heru Nugroho, Minggu (8/1/2017).

Dia menengarai ada orang lain yang terlibat kepergian Dokter Aini. Namun, hal itu bukan menjadi ranah Fakultas Kedokteran UGM Yogyakarta, tempat dokter tersebut menimba ilmu. Petugas kepolisian masih menyelidiki siapa orang di balik kepergian dokter ini.

Saat ini,  Dokter Aini yang tengah menempuh pendidikan spesialis kandungan atau Spesialis Obstetri dan Ginekologi (Spog) itu sudah bersama keluarganya dan perlindungan polisi. Pihaknya belum mengetahui apa maksud kepergian dokter tersebut.

Heru berharap kondisi Dokter Aini kembali pulih seperti sebelumnya, sehingga bisa segera meneruskan jenjang pendidikan hingga selesai. Dia juga berharap ilmu yang diperoleh selama belajar di Yogyakarta bisa memberi manfaat untuk masyarakat.

Sebelumnya, pihak keluarga melalui kakak kandungnya, Nurmala Shofiyati warga Dompilan, Jombor, Bendosari, Sukoharjo melaporkan hilangnya Dokter Aini ke polisi, empat hari lalu. Upaya pencarian dilakukan dengan mendeteksi sinyal handphonenya. Sinyal pertama mucul di Temanggung, lalu di Gorontalo, dan akhirnya bisa ditemukan di Manado.



(zik)
loading gif
Top