alexa snippet

Jumlah Bonek Tewas akibat Miras Oplosan Jadi Enam Orang

Jumlah Bonek Tewas akibat Miras Oplosan Jadi Enam Orang
Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
SUBANG - Jumlah Bonek, julukan pendukung Persebaya, yang meninggal akibat miras oplosan di Kabupaten Subang, Jawa Barat, bertambah menjadi enam orang. Dua korban lainnya masih menjalani perawatan medis di RSUD Subang.

Korban tewas keenam ini diketahui bernama Cahya Kurniawan alias Wawan (22), warga Tegalrejo Kecamatan Waru, Sidoarjo, yang sebelumnya dalam kondisi kritis dan dirawat intensif di RSUD.

"Wawan ini meninggal siang tadi pukul 14.30 WIB. Jasad korban lalu dipulasara, dan pukul 18.00 WIB ini langsung dipulangkan pakai mobil ambulans ke rumah duka di Sidoarjo," ujar Kapolsek Kota Subang Kompol Agus Eka Wijaya kepada KORAN SINDO, Minggu (8/1/2017).

Adik korban, Aditya Purnama alias Adot, yang juga turut menjadi korban, mengakui dia dan kakaknya senang mengonsumsi minuman beralkohol. Namun, dia tidak menyangka bakal mengalami kejadian tragis seperti ini.

"Kakak saya memang suka minum. Saya pun kapok, enggak bakal mengulang lagi," katanya.

Dia menyebut, perkenalan dengan Singgih, anggota Viking Subang yang rumahnya jadi tempat singgah dan pesta miras para Bonek, sudah lama berlangsung, terutama dengan almarhum Brian Adam yang pertama meninggal. "Bahkan, rencana lewat ke Subang dan yang meminta disediakan minuman oplosan pun atas inisiatifnya," pungkas Adot.

Sebelumnya diberitakan, lima Bonek tewas dan tiga kritis tersebut merupakan bagian dari rombongan 23 orang Bonek asal Jawa Timur, yang hendak menuju Bandung untuk menghadiri Kongres PSSI. Salah satu agenda Kongres PSSI itu membahas nasib klub sepak bola Persebaya. (Baca juga: Bertambah, Bonek Tewas Akibat Miras Oplosan).

Namun, rombongan itu sempat mampir di Kabupaten Subang dan menggelar pesta miras oplosan, sehingga menyebabkan delapan orang keracunan dan diduga overdosis. Lima di antaranya tewas serta tiga lainnya kritis dan dirawat di RSUD Subang. Kasus ini ditangani penyidik gabungan Polsek Pagaden dan Polres Subang.



(zik)
loading gif
Top