alexa snippet

Bahas Kasus Bupati Katingan, Gubernur Kalteng Akan Temui Mendagri

Bahas Kasus Bupati Katingan, Gubernur Kalteng Akan Temui Mendagri
Gubernur Kalimantan Tengah Sugiarto Sabran berencana menemui Mendagri Tjahjo Kumolo untuk membicarakan kasus Bupati Katingan, Ahmad Yatengli. Foto/Ilustrasi SINDOnews
A+ A-
KALIMANTAN TENGAH - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran akan menemui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo untuk membicarakan kasus Bupati Katingan Ahmad Yantengli yang tertangkap mesum dengan seorang PNS berinisial FY, 5 Januari lalu.

"Besok saya berencana temui Mendagri terkait Bupati Katingan di Jakarta. Arahan Mendagri nantinya akan saya dijadikan acuan untuk mengatasi kasus tersebut," ujar Sugianto di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (8/1/2017).

(Baca juga: Bupati Katingan dan FY Jadi Tersangka, Pengakuan dan Sperma Jadi Bukti)

Kendati sudah menjadi tersangka, Ahmad Yatengli belum bisa dinonaktifkan karena tersangka tidak ditahan dan ancaman hukuman kasusnya hanya selama sembilan bulan penjara.

 "Meski sudah tersangka, tetap tidak bisa dinonaktifkan. Kita tetap menunggu keputusan hukum tetap. Saat ini masih (Ahmad Yatengli) menjabat Bupati, kecuali ditahan," ungkap mendagri melalui pesan singkat WhatsApp, Jumat 6 Januari 2017.



(dam)
loading gif
Top