alexa snippet

Bupati Katingan Sang Petualang Cinta, Punya 3 Istri dan 1 Simpanan

Bupati Katingan Sang Petualang Cinta, Punya 3 Istri dan 1 Simpanan
Bupati Katingan, Kalteng Ahmad Yantenglie ternyata sudah menikah resmi sebanyak tiga kali. Foto FY, Bupati Katingan dan Istri ketiganya Endang S. Dok SINDOnews
A+ A-
PALANGKA RAYA - Bupati Katingan, Kalteng Ahmad Yantenglie (AY) ternyata sudah menikah resmi sebanyak tiga kali. Dari hasil pemeriksaan, istri yang sekarang yakni Endang Susilawatie merupakan istri sah yang ketiga.

"Istri yang pertama ada di Sampit. Yang kedua sudah cerai, dan yang sekarang Endang Istri sah ketiga," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalteng, Kombes Gusde Wardana kepada tim MNC Media di Palangka Raya, Sabtu (7/1/2017).

Bupati Katingan beberapa hari lalu tertangkap basah sedang berduaan dalam kamar dengan FY staf salah satu RSUD di Katingan di rumah kontrakan sang wanita. FY diduga merupakan simpanan Bupati AY karena mereka telah berhubungan sejak satu tahun lalu.

FY tercatat masih merupakan istri seorang anggota polisi. Sementara itu terkait foto buku nikah yang beredar luas antara bupati AY dan FY dipastikan palsu.

Menurut Kepala KUA Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Baday mengatakan, setelah dicek didata base nomor register sesuai foto 1104.84.II 2015, 7 Zhafar 1437, atas nama A Yanteng Lie (Yesi Uga) kelahiran 19 Mei 1973, alamat Katingan Hilir dan Farida Yeni (Mihel Tundan) alamat Sampit 1 Febuari 1982 tertanggal 19 November 2015 tidak tercatat di KUA Cibungbulang.

"Setelah kita cek nomor register dan atas nama tersebut tidak kita temukan didatabase kami. Jadi dipastikan itu palsu," ujar Baday saat dihubungi melalui sambungan telepon oleh MNC Media, Sabtu (7/1/2017).

Atas kasus dugaan pemalsuan ini, pihak KUA Cibungbulang akan menggugat yang bersangkutan jika memang telah memalsukan buku nikah tersebut.

"Kita baru tahu sekarang, kita akan gugat jika ada yang memalsukan buku nikah itu supaya diproses sesuai hukum yang berlaku," tandasnya.



(sms)
loading gif
Top