Kesulitan Anggaran, Pemkab Kuansing Berhentikan Ribuan Honorer

Sabtu, 07 Januari 2017 - 06:13 WIB
Kesulitan Anggaran, Pemkab Kuansing Berhentikan Ribuan Honorer
Kesulitan Anggaran, Pemkab Kuansing Berhentikan Ribuan Honorer
A A A
KUANSING - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuansing, Riau resmi memberhentikan ribuan tenaga honorernya. Langkah ini dilatarbelakangi minimnya anggaran pemkab.

Informasi yang dihimpun, ada sekitar 2.950 tenaga honorer yang dirumahkan. Mereka selama ini bekerja di pemkab, tenaga honor di rumah sakit termasuk para guru.

Bahkan sebagian tenaga honorer yang diberhentikan itu ada yang rencananya bakal segera diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Para tenaga honorer itu sudah di 'PHK' terhitung sejak 5 Januari 2017.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuansing, Muharman menjelaskan kebijakan merubahkan tenaga honorer karena pemkab sudah tidak sanggup lagi membayar honor mereka.

"Untuk sementara kita terpaksa merumahkan mereka. Ini dikarenakan pemkab kesulitan pendanaan," ucap Muharman, Jumat (6/1/2017) kepada wartawan.

Dia menyebut saat ini keuangan Pemkab Kuansing sangat terganggu karena rasionalisasi sehigga semua harus ikat pinggang.

Selain harus menelan pil pahit menjadi korban 'PHK', ribuan tenaga honorer sampai saat ini juga belum menerima honor. "Mungkin kalau keuangan sudah membaik, mereka bisa direkrut lagi," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3526 seconds (0.1#10.140)