alexa snippet

Tertipu Wanita Cantik di Medsos, Andri Kehilangan Rp70 Juta

Tertipu Wanita Cantik di Medsos, Andri Kehilangan Rp70 Juta
Terlalu percaya dengan wanita yang dikenal dari media sosial, Andri Fitri Wijaya, tertipu Rp70 juta.Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
PALEMBANG - Terlalu percaya dengan wanita yang dikenal dari media sosial, Andri Fitri Wijaya, 41, malah tertipu dan kehilangan uang Rp70 juta. Lelaki paruh baya yang tinggal di Jalan Jaya Indah, Gang Rafflesia II, Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II, Palembang, tampaknya terpukau dengan kecantikan wanita berinisial IS asal Jakarta yang dikenal melalui media sosial (Medsos).

Andri saat melapor kasus penipuan ke Polresta Palembang mengatakan, pada awal Desember 2016, wanita cantik yang dikenal dari media sosial berinisial IS, ingin menitipkan mobil Toyota Yaris kepadanya. Namun, sebelum mobil itu dikirim ke Palembang, IS meminta uang senilai Rp70 juta sebagai jaminan.

"Dia bilang mau pergi dan menitip mobil karena di Jakarta tidak ada tempat. Katanya, mobil itu akan dikirim melalui ekspedisi barang. Dia minta uang Rp70 juta, katanya buat jaminan," ungkap Andri, Jumat (6/1/2017).

Masih kata Andri, setelah uang tersebut ditransfer, wanita yang dikenal melalui media sosial itu tak bisa dihubungi lagi. Mobil yang dijanjikan akan dikirim pun tak kunjung datang. "Saat mentransfer saya sudah tidak sadar lagi. Tiba-tiba saja saya sudah mentransfer uang itu secara bertahap di ATM Bank Mandiri, Jalan Ahmad Yani, Palembang," tambahnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Maruly Pardede mengatakan, sudah menerima laporan korban dan akan segera ditindaklanjuti. Dia mengimbau agar masyarakat waspada terhadap modus-modus kejahatan, khususnya melalui media sosial.

"Laporan dia sudah kami terima dan segera diselidiki. Modus kejahatan seperti ini telah banyak memakan korban. Jangan mudah percaya dengan orang yang dikenal hanya melalui media sosial," katanya.



(wib)
loading gif
Top