Tiga Truk Pengangkut Kayu dari Hutan Pelalawan Diamankan

Jum'at, 06 Januari 2017 - 18:15 WIB
Tiga Truk Pengangkut Kayu dari Hutan Pelalawan Diamankan
Tiga Truk Pengangkut Kayu dari Hutan Pelalawan Diamankan
A A A
PELALAWAN - Tim Gabungan TNI dan Polri mengamankan tiga truk pengangkut kayu dari Hutan Pelalawan di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Jumat (6/1/2017). Selain menyita sebanyak 30 kubik kayu dari berbagai jenis yang diangkut tiga truk, petugas juga mengamankan seorang sopir, Edi Saprianto dan seorang kondektur, Zulhardi.

Kapolres Pelalawan, AKBP Ari Wibowo menjelaskan, penangkapan tiga truk pangangkut kayu hasil pembalakan liar dilakukan di dua lokasi. Dari lokasi pertama, dua unit truk diamankan di Kilometer 8, Jalan Lintas Bono, Desa Balam Merah, Kecamatan Bunut. Dari lokasi kedua, satu truk lagi diamankan di Jalan Lintas Bono, Desa Lubuk Mas, Kecamatan Bunut.

"Dari lokasi satu, kami sita 20 kubik kayu olahan dan mengamankan dua orang. Sedangkan dua orang lainnya berhasil kabur, namun identitasnya sudah kami ketahui," katanya.

Kapolres menambahkan, dari pengakuan dua orang yang diamankan, diketahui masih ada satu truk lagi di Desa Lubuk Mas. Ketika mengetahui ada petugas kemudian menuju lokasi kedua, sopir truk, kondektur, dan cukong bernama Robert yang mengendarai mini bus, langsung kabur.

"Satu truk di lokasi kedua masih belum bisa dievakuasi karena medannya cukup sulit. Sedangkan dua truk dari lokasi pertama sudah dibawa ke Polres Pelalawan. Dalam pengungkapan kasus ini, kami dibantu Koramil (Komando Rayon Militer) Bunut," ujar Ari.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5447 seconds (0.1#10.140)