alexa snippet

Minibus Terjun ke Sungai, Dua Penumpang Tewas di Tempat

Minibus Terjun ke Sungai, Dua Penumpang Tewas di Tempat
Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
PADANG - Minibus Daihatsu Xenia dengan nomor polisi BD 1507 A terjun ke sungai di kawasan Kanagarian Barung Belantai Tengah, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Dari 11 orang di dalamnya, dua di antaranya meninggal dunia.

Kapolsek Koto XI Tarusan Iptu Edi Yunasri menjelaskan, mobil tersebut melaju dari Provinsi Bengkulu menuju Sibolga, Sumatera Utara. Ketika melintas di Tarusan, mobil kehilangan kendali dan terjun ke sungai Lubuk Ikan Larangan.

"Kejadiannya pada pukul 06.00 WIB tadi. Ada dua orang penumpang tewas dan kami masih mengumpulkan data nama-namanya," katanya, Jumat (6/1/2017).

Korban yang tewas dievakuasi ke puskemas terdekat. Mereka meninggal di lokasi kejadian. Sementara, empat orang mengalami luka serius dan dilarikan ke RSUP M. Djamil Padang. Sisanya dibawa ke rumah sakit terdekat di Kabupaten Pesisir Selatan.

"Mobilnya sudah dievakuasi ke darat. Kami belum tahu penyebab pastinya karena pihak kita masih menyelidiki. Namun, dugaan sementara mobil kehilangan kendali akibat banjir dan hujan lebat yang mengguyur lokasi mobil melintas," pungkasnya.



(zik)
loading gif
Top