alexa snippet

Profil Bupati Katingan yang Tertangkap Mesum dengan Istri Polisi

Profil Bupati Katingan yang Tertangkap Mesum dengan Istri Polisi
Profil Bupati Katingan yang Tertangkap Mesum dengan Istri Polisi
A+ A-
KATINGAN - Berita Bupati Katingan A Yantengli yang kedapatan selingkuh dan mesum dengan FY istri Polisi banyak diburu netizen di dunia maya. Apa saja kiprah dan karier Bupati Katingan AY ini. Berikut profil singkat yang berhasil dikumpulkan MNC Media.

Ahmad Yantenglie, SE lahir di Desa Handiwung, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan, Kalteng pada 19 Mei 1973. (Baca: Ini Istri Polisi yang Membuat Bupati Katingan Mabuk Kepayang)

Karier organisasi dimulai sebagai Sekretaris Umum Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unpar (1996-1997); Menjadi Ketua Angkatan Penerus Perjuangan Gerakan Mandau Talawang Pancasila (APPGMTP) Wilayah Katingan (1992-2001) dan menjabat sebagai Sekretaris I Badan Persiapan Pembentukan Kabupaten Katingan (1999-2002).

Karier politik berturut-turut menjabat sebagai Anggota PDI (1992-2001), Sekretaris  PAC PDIP (2001-2002), Wakil Ketua DPC PDIP (2002-2007), Ketua Badiklatcab PDIP (2002-2007), Anggota PDP (2009-2010) dan menjadi wakil Ketua PLH PDP (2010).

Tahun 2003 dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Katingan masa jabatan 2003-2008, terpilih mendampingi Bupati Katingan Drs Duwel Rawing sebagai Wakil Bupati. Tahun 2009 terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Katingan masa bakti 2009-2013.

Terpilih menjadi Bupati Katingan masa jabatan 2013- 2018 dengan Visi “Katingan Cerdas Sehat dan Terbuka“ yaitu masyarakat Katingan berpikir cerdas, memiliki ketajaman intelektual, cerdas secara emosional dan spritual, sehat jasmani dan rohani, dan memiliki akses mudah dalam transportasi, telekomunikasi, informasi serta energi guna peningkatan perekonomian daerah.

Melalui Misi “Pelayanan yang prima agar terwujud Katingan cerdas sehat dan terbuka dalam keadilan dan kesejahteraan”, yaitu peningkatan pola pikir, kualitas sumber daya aparatur pemerintah, peningkatan peran pemerintah sebagai inisiator, motivator, fasilitator dalam menggerakan roda pembangunan, perekonomian, sosial kemasyarakatan, peningkatan kualitas dan kuantitas dalam sistem dan kelembagaan dibidang pendidikan dan kesehatan, merencanakan, melaksanakan pembangunan berbasis ekonomi kerakyatan IMTAQ, IPTEK dan berwawasan lingkungan.

Serta peningkatan sarana dan prasarana infrastruktur daerah guna pelayanan prima dan daya dukung ekonomi, diharapkan melalui visi dan misi ini  pembangunan di Kabupaten Katingan dapat terakselerasi sehingga cita-cita  terwujudnya kesejahteraan masyarakat katingan dapat terealisasi.



(sms)
loading gif
Top