Momen Karier David Haye Tamat Cuma dalam Waktu 35 Detik!

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 09:09 WIB
loading...
Momen Karier David Haye Tamat Cuma dalam Waktu 35 Detik!
Momen Karier David Haye Tamat Cuma dalam Waktu 35 Detik!/The Sun
A A A
Momen karier David Haye tamat cuma dalam waktu 35 detik setelah pertandingan ulangnya dengan Tony Bellew yang merusak namanya. Petinju kelas berat ini dijatuhkan tiga kali sebelum dihentikan pada ronde kelima di The O2 pada tanggal 5 Mei 2018, yang berujung pada pengunduran dirinya beberapa minggu kemudian

'Hayemaker' mengalami cedera Achilles dalam laga pertama melawan petinju asal Liverpudlian itu setahun sebelumnya, yang memaksa tim pojoknya menghentikan laga pada ronde kesebelas. Namun, meskipun datang ke laga kedua sebagai favorit, petinju asal London ini - yang terkenal sering melakukan 'throuple' sejak menggantungkan sarung tinjunya - mengakui bahwa ia menyadari bahwa ia telah tamat sebagai seorang petinju pada ronde pertama laga yang berlangsung satu lawan satu ini.



Berbicara kepada Daily Star, Haye mengatakan: "Saya tahu sekitar 35 detik setelah ronde pertama pertarungan kedua melawan Tony Bellew, bahwa inilah saatnya. Rasanya sangat aneh, sangat aneh. Saya belum pernah merasakannya sebelumnya. Itu tidak terasa seperti pertandingan tinju, rasanya sangat aneh.''

"Saya seperti sedang bersiap-siap dan berharap sesuatu akan terjadi seperti biasanya, dan itu tidak terjadi pada tahap apa pun. Bahkan pada ronde-ronde awal, ronde-ronde yang saya menangkan, saya hanya merasa bahwa segala sesuatunya adalah sebuah usaha. Bahkan untuk bergerak dan bangkit, itu semua adalah sebuah usaha,''papar David Haye.

Pesimisme Haye semakin menjadi setelah kegagalannya bangkit dari keterpurukan melawan Tony Bellew. "Saya melihat peluang setelah peluang itu hilang, sedangkan sebelumnya saya bisa melihatnya dan menghadapinya. Namun, sampai pada titik di mana saya tidak bisa melihat dan semuanya sudah terlambat. Di mana saya biasanya terpeleset dan melakukan serangan balik, saya justru terkena serangan. Itu adalah perasaan yang belum pernah saya alami sebelumnya dan tidak akan pernah saya alami lagi, jujur saja!"

Mantan pemegang gelar dua divisi ini melanjutkan: "Saya senang laga ini berakhir dengan meyakinkan, sehingga saya tidak memiliki pemikiran bahwa 'mungkin suatu hari nanti saya dapat melakukan sedikit lebih baik, jika bukan karena otot Achilles saya, maka saya dapat melakukannya.''



"Saya tahu bahwa itulah saatnya. Saya dapat mengingat perasaan 'cukup sudah, Anda telah mendorongnya sejauh yang dimungkinkan secara manusiawi untuk mendorongnya, Anda telah memberikan yang terbaik, Anda telah memberi diri Anda kesempatan terbaik, Anda sesehat yang pernah Anda alami, Anda sekuat dan sebugar mungkin' - tetapi ini bukan tentang kekuatan atau kebugaran, ini tentang seberapa besar perjuangan yang dapat dilakukan oleh tubuh Anda. Dan saat api itu padam, itu padam untuk selamanya."

Pada tahun 2021, Haye kembali naik ring untuk sebuah laga ekshibisi melawan rekannya, Joe Fournier. Ia menang dengan keputusan mutlak setelah delapan ronde, namun meski mengakui bahwa ia menikmatinya, ia tidak akan kembali lagi "Rasa gatal itu ada pada diri saya saat itu, saya sangat menikmatinya," kata Haye mengenai laga ekshibisinya.

"Saya melakukan latihan tinju selama satu bulan untuk itu, saya biasanya tidak melakukan latihan tinju lagi, saya hanya melakukan latihan beban dan sirkuit serta kebugaran secara keseluruhan, jadi saya memiliki waktu satu bulan untuk melakukan sparring dan latihan tinju secara umum.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)