Naik Pangkat, Koordinator Satgas Pemburu Teroris Poso Jadi Jenderal Bintang 2

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 06:20 WIB
loading...
Naik Pangkat, Koordinator Satgas Pemburu Teroris Poso Jadi Jenderal Bintang 2
Wakil Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Wadanpussenif) Toto Nurwanto naik pangkat menjadi Mayor Jenderal (Mayjen) atau Jenderal Bintang 2. Foto/Dok Korem 132/Tadulako
A A A
JAKARTA - Wakil Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Wadanpussenif) Toto Nurwanto naik pangkat menjadi Mayor Jenderal (Mayjen) atau Jenderal Bintang 2 . Mayjen TNI Toto Nurwanto bersama 13 Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat (AD) melaksanakan Laporan Korps Kenaikan Pangkat di Guest House, Markas Besar Angkatan Darat, Cilangkap, Jakarta, Jumat (4/8/2023).

Para Pati TNI AD yang kali ini melaporkan kenaikan pangkatnya terdiri dari satu Pati berpangkat Bintang Tiga (Letnan Jenderal), dua Pati berpangkat Bintang Dua (Mayor Jenderal), dan 11 Pati berpangkat Bintang Satu (Brigadir Jenderal), baik yang berdinas di dalam maupun di luar Struktur TNI AD.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam kesempatan itu mengingatkan, perwira harus terus mengembangkan kepemimpinan, kinerja, kreativitas, dan kemampuan manajerial sesuai level jabatan masing-masing, yang dilandasi keyakinan untuk berbuat yang terbaik, memiliki imajinasi, inovasi, visi, dan misi.



“Saya berharap para Perwira Tinggi dapat membawa pengaruh positif, yang mampu memberikan teladan dan inspirasi bagi para bawahannya, serta memberikan manfaat dan dampak kemajuan bagi diri sendiri, keluarga, maupun lingkungan satuan,” ujar Dudung.



Profil Mayjen TNI Toto Nurwanto:

Naik Pangkat, Koordinator Satgas Pemburu Teroris Poso Jadi Jenderal Bintang 2

Foto/Dok Korem 132/Tadulako

Pria kelahiran 8 Juni 1966, Cirebon, Jawa Barat ini merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) 1988-B berasal dari kecabangan Infanteri. Dia adalah salah satu dari 96 Pati TNI yang masuk daftar mutasi berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/779/VII/2023 tanggal 17 Juli 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Dia dimutasi dari Direktur Pendidikan (Dirdik) Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Kodiklatad) menjadi Wadanpussenif. Karienya diawali dengan menjabat Komandan Kodim 0903/Tanjungselor.

Kemudian, dia dipercaya menjabat Waasrena Kasdam VI/Tanjungpura pada 2009. Selanjutnya, Toto Nurwanto menjabat Komandan Korem 022/Pantai Timur pada 2015-2016.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)