alexa snippet

Pamit Mencari Rumput, Dilman Ditemukan Tak Bernyawa

Pamit Mencari Rumput, Dilman Ditemukan Tak Bernyawa
Pamit Mencari Rumput, Dilman Ditemukan Tak Bernyawa
A+ A-
BANJAR - Dilman (70), warga Desa Rejasari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, ditemukan tidak bernyawa di Sungai Cinehel, Desa Kalapasawit, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis. Sebelumnya, Dilman menghilang seusai mencari rumput.

Pada Selasa (3/1/2017) sore, Dilman pamit dari rumah untuk mencari rumput di sekitar selokan yang tidak jauh dari rumahnya. Malam harinya, Dilman tidak kunjung pulang sehingga keluarga dan tetangga berusaha mencarinya. Namun, mereka hanya menemukan sabit, karung goni, dan caping milik korban.

"Karena tidak kunjung ketemu akhirnya pukul 02.00 langsung menghubungi kepala desa dan langsung  menghubungi pihak terkait, baru dilakukan pencarian bersama anggota BPBD Banjar, PMI Banjar, Bhabinkamtibmas beserta warga," ujar Pelaksana Penanggulangan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Banjar Uman Suhaman, Rabu (4/1/2017).

Korban diduga tenggelam. Pencarian korban pun dilakukan di  wilayah sungai menggunakan perahu. Sebagian lagi mencari di daratan menggunakan mobil.

"Akhirnya setelah sekitar delapan jam melakukan pencarian, korban berhasil ditemukan di sungai oleh warga sekitar, namun sudah tidak bernyawa. Jarak antara lokasi hilang dan ditemukan sekitar 15 kilometer, air sungai cukup deras," ujarnya.

Warga dibantu anggota BPBD dan PMI mengevakuasi korban ke mobil dan langsung dibawa ke RSUD Banjar untuk dilakukan visum luar. Hasil visum luar oleh pihak medis dan Tim Inafis Polres Banjar tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan ataupun luka di tubuh korban. Diduga korban tenggelam dan terseret arus yang deras.



(zik)
loading gif
Top