alexametrics

Bentrok Antarpemuda, Rumah dan Tempat Ibadah Rusak di Polewali Mandar

loading...
Bentrok Antarpemuda, Rumah dan Tempat Ibadah Rusak di Polewali Mandar
Bentrok Antarpemuda, Rumah dan Tempat Ibadah Rusak di Polewali Mandar
A+ A-
POLEWALI MANDAR - Bentrok antara dua kelompok pemuda di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, pecah pada Rabu malam tadi. Sejumlah rumah warga, satu mobil dan tempat ibadah rusak terkena lemparan batu.

Informasi yang dihimpun menyebutkan bentrok antara pemuda di Desa Batetangga, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar ini bermula saat belasan pemuda dari Dusun Passembaran menyerang pemuda Dusun Kanang. Belasan pemuda ini datang mengendarai sejumlah sepeda motor dan secara membabi buta menyerang pemuda dari Dusun Kanang.

Tak itu saja para pelaku penyerangan merusak sejumlah rumah, satu unit mobil dan masjid dengan cara melempari batu. Pemilik mobil yang dirusak Raoda mengatakan, para pelaku datang secara beringas dan telah mempersenjatai diri.



"Mereka langsung melemparkan batu ke rumah warga. Mobil saya terparkir di depan dirusak mereka," kata Raoda. Mendapat serangan ini warga Dusun Kanang pun membalas hingga bentrokan pun terjadi.

Bentrokan baru mereda setelah puluhan personel Polsek Binuang dan Polres Polewali Mandar diterjunkan ke lokasi. Kapolsek Binuang Iptu Ramli mengatakan, masih memburu para pelaku penyerangan ke Dusun Kaniang.

"Suasana sudah kondusif. Namun mengantisipasi bentrok susulan puluhan personel polisi akan tetap berjaga di lokasi," kata Ramli, Rabu, 4 Januari 2017 malam tadi. Ramli belum dapat memastikan pemicu bentrokan tersebut.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak