Pulang Pengamanan Tahun Baru Perwira Polisi Dibacok Pakai Pedang

Senin, 02 Januari 2017 - 13:50 WIB
Pulang Pengamanan Tahun Baru Perwira Polisi Dibacok Pakai Pedang
Pulang Pengamanan Tahun Baru Perwira Polisi Dibacok Pakai Pedang
A A A
JOMBANG - Kanit Sabhara Polsek Mojoagung Iptu Suwono dibacok orang tidak dikenal saat melintas di jalan sepi usai pengamanan Tahun Baru. Tangan kanan perwira Polisi ini nyaris putus setelah disabet pedang oleh dua orang tak dikenal saat melintas di Jalan Desa Tambar, Kecamatan Jogoroto, Jombang, Senin (2/1/2017).

Iptu Suwono langsung menjalani perawatan intensif di Ruang Asoka RSUD Jombang, Jawa Timur, Senin siang ini.

Perwira yang bertugas di Polsek Mojoagung ini menjelaskan awalnya dia sedang mengendarai motor dan dalam perjalanan pulang dari tempat dinas ke rumahnya di Desa Jogoroto, Kecamatan Jogoroto.

Namun saat melintas di TKP dari arah berlawanan tiba-tiba ada dua pengendara motor yang mendekat dan langsung membacokkan pedang ke arahnya. Setelah melukai tangannya pedang pelaku ternyata jatuh sehingga mereka langsung melarikan diri.

Dalam kondisi bersimbah darah korban sempat berusaha mengejar tapi karena kondisinya tidak memungkinkan dia akhirnya belok ke puskesmas terdekat untuk meminta perawatan medis. Oleh dokter di Puskesmas akhirnya dirujuk ke RSUD Jombang.

Iptu Suwono mengaku, tidak tahu menahu apa alasan kedua pelaku membacoknya dengan pedang. Sebab selama ini dia merasa tidak punya masalah dengan siapapun.

Kasubag Humas Polres Jombang Iptu Subadar mengatakan, pihak Polres Jombang yang mendapat laporan tentang kejadian tersebut langsung mengerahkan tim untuk mengejar para pelaku.

“Kita belum dapat memastikan apakah penyerangan ini merupakan bentuk teror pada polisi atau hanya sekedar kriminal murni. Kasus tersebut kini masih dalam proses penanganan oleh Unit Reskrim Polres Jombang,” kata Iptu Subadar.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7611 seconds (0.1#10.140)