Labuan Bajo Awali Flores Sea Kayak Expedition, Buka Jalur Destinasi Wisata Baru

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 07:19 WIB
loading...
Labuan Bajo Awali Flores Sea Kayak Expedition, Buka Jalur Destinasi Wisata Baru
Jalur kayak baru akan dibuka di Flores, NTT. Tim Ekspedisi akan membuka jalur dengan memulai perjalanan dari Labuan Bajo menuju Larantuka. Foto/Ist
A A A
LABUAN BAJO - Selama dua bulan jalur kayak baru akan dibuka di Kepulauan Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). Tim Ekspedisi akan membuka jalur dengan memulai perjalanan dari Labuan Bajo di ujung barat Flores menuju Larantuka di ujung timur Flores.

Ekspedisi ini akan melakukan pemberhentian di 38 titik pesisir yang dilewati dan merupakan salah satu potensi sport tourism yang bisa dikembangkan untuk menambah alternatif wisata minat khusus di kawasan wisata bahari di Labuan Bajo dan Pulau Flores.



Tim Ekspedisi berasal dari Wanadri, Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung bersama Rumah Nusantara yang tergabung dalam Program Ekspedisi Berkelanjutan Jelajah Dayung Nusantara (JDN).



Pelaksanaan ekspedisi ini akan ditandai dengan pengarungan pertama bertajuk Flores Sea Kayak Expedition. Awak ekspedisi JDN kali ini berjumlah enam orang pendayung yang disebut Tim Segara dan empat orang tim pendukung yaitu Tim Nusa yang akan siap siaga di darat.

Tim Segara akan mendayung mengitari pulau Flores, yang berjarak tempuh 1.045 km, dalam durasi pelaksanaan 45-50 hari di periode Agustus hingga September 2023.

Yoppi Rikson, Ketua Tim Ekspedisi yang juga merupakan Anggota Tim Segara menyampaikan bahwa keberhasilan dari penyelenggaraan ekspedisi ini tidak lepas dari dukungan banyak pihak dan semangat kebersamaan untuk membuat kayak laut Indonesia diakui dunia.

"Untuk Dayung Jelajah Nusantara sendiri, kami mencari pulau-pulau di Indonesia dengan panjang lintasan adalah 1.000 km dan berdasarkan hasil survei kami di beberapa pulau di Indonesia, Flores adalah salah satunya. Selain itu, Flores juga kami pilih untuk memperkuat promosi Flores sebagai salah satu tujuan wisata bahari unggulan di Indonesia," ungkap Yoppi Rikson di Labuan Bajo, dikutip Jumat (3/8/2023).

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1038 seconds (0.1#10.140)