alexa snippet

Kuras Isi Kotak Amal Masjid, Wanita Ini Nyaris Dimassa

Kuras Isi Kotak Amal Masjid, Wanita Ini Nyaris Dimassa
Pelaku nyaris menjadi sasaran amuk massa, setelah aksinya dipergoki oleh warga. / ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
MAKASSAR - Berdalih tak memiliki uang, seorang wanita nekad mencuri uang kotak amal masjid lebih dari satu kali. Pelaku nyaris menjadi sasaran amuk massa, setelah aksinya dipergoki oleh warga.

Wanita yang diketahui bernama Suariani itu langsung diamankan aparat dari TNI di Kantor Koramil Kecamatan Manggala. Pelaku diamankan guna menghindari aksi main hakim warga yang kesal akan ulah pelaku mencuri uang kotak amal masjid di wilayah tersebut. Pelaku juga diketahui kabur dari rumahnya di Parepare, Sulawesi Selatan, lantaran kerap dianiaya oleh ibu tirinya.

Salah seorang pengurus masjid mengatakan bahwa kotak amal yang berada di masjid telah lima kali dibobol dan diduga kuat pelakulah yang menguras kotak tersebut.

"Hingga malam (1/1/2017) tadi salah seorang warga memergoki pelaku masuk ke masjid secara diam-diam, di saat itulah warga melihat pelaku mencongkel gembok kotak amal yang telah terisi uang dengan jumlah ratusan ribu. Ini adalah kejadian kali kelima yang terjadi dalam waktu beberapa hari ini," ucap pengurus masjid itu di hadapan polisi dan pihak TNI.

Sementara itu, di depan polisi, pelaku mengaku terpaksa melakukan aksi mencongkel kotak amal dan menguras habis isi kotak amal yang jumlahnya ratusan ribu lantaran tak memiliki uang untuk membeli makanan.

Meskipun begitu, pelaku membantah bahwa dirinya telah lima kali menguras isi kotak amal tersebut. Menurutnya, dirinya mencuri uang kotak amal hanya sebanyak tiga kali dengan menggunakan besi sebagai alat pencungkil gembok kotak amal.



(nug)
loading gif
Top