Gunting Stunting, Ganjar Milenial Bantu Dirikan Rumah Gizi

Kamis, 03 Agustus 2023 - 11:30 WIB
loading...
Gunting Stunting, Ganjar Milenial Bantu Dirikan Rumah Gizi
Ganjar Milenial Center (GMC) membantu mendirikan rumah gizi di Tarunajaya, Karangtanjung, Pandeglang, Banten. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
PANDEGLANG - Ganjar Milenial Center (GMC) turut membantu pemerintah mencegah stunting dengan mendirikan Rumah Gizi di Kampung Tarunajaya, Desa Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Korwil GMC Banten Cucu Komarudin mengatakan kegiatan tersebut diadakan berkolaborasi dengan Gapensi, Karang Taruna, dan KNPI.

"Tujuannya untuk mendukung kegiatan pencegahan stunting dan rumah gizi," ujar dia dalam siaran pers, Kamis (3/8/2023).



Dia mengatakan Rumah Gizi tersebut diharapkan mampu mengajak milenial bersama-sama giat bersama-sama mencegah stunting.

"Harapannya, angka stunting ini bisa ditekan dan anak-anak bangsa bisa tumbuh dengan baik," ujar dia.

Lebih lanjut, program tersebut terinspirasi sosok Ganjar Pranowo, yang fokus menurunkan angka stunting. Soleh, salah satu pemuda setempat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh GMC Banten tersebut.

"Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Gapensi dan GMC Banten sangat bermanfaat seperti saat ini untuk menekan tingkat stunting di Banten dan mencegah gizi buruk pada anak," kata Soleh.

Menurutnya, kegiatan seperti ini wajib dilakukan dan didukung untuk mencegah kasus stunting dan gizi buruk pada masyarakat Banten.



Sementara warga lainnya, Dinar mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari sukareawan Ganjar Pranowo. Pihaknya berharap kegiatan ini menjadi wadah komunikasi yang berkelanjutan dan berlanjut hingga jangka panjang.

"Terima kasih kami sampaikan atas kehadiran GMC di kampung kami. Kegiatan ini membuka komunikasi untuk terus bersinergi ke depan," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)