alexa snippet

Ribuan Santri Ciamis Hadiri Maulid Nabi di Alun-alun

Ribuan Santri Ciamis Hadiri Maulid Nabi di Alun-alun
Ribuan Santri Ciamis Hadiri Maulid Nabi di Alun-alun
A+ A-
CIAMIS - Ribuan santri Ciamis memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dalam Tablig Akbar dan Gema Selawat di Alun-alun Ciamis, Sabtu (31/12/2016) yang bertepatan dengan malam Tahun Baru 2017.

"Setelah Tablig Akbar kemudian dilaksanakan gema selawat, lalu malam bina iman dan takwa di Masjid Agung Ciamis. Kemudian jam 02.00 kita bangun melaksanakan salat tahajud. Muhasabah lalu salat subuh berjamaah dan mengaji sampai pukul 07.00," ujar Ketua Forum Pondok Pesantren (FPP) Kabupaten Ciamis KH Nonop Hanafi.

Kata dia, tema Maulid Nabi saat ini adalah Meneladani Akhlak Nabi Kita Menggelorakan Spirit 212. "Tentunya dengan Aksi Bela Islam maka mengembalikan sejarah Ciamis. Kaki santri Ciamis menggetarkan dunia," ucapnya.

Dalam kegiatan ini juga ada launching Muslim Mart 212 yang akan menjadi role model pengembangan umat Islam di Ciamis khususnya. Nantinya, akan seperti bola salju dan menyebar sehingga menjadi kekuatan ekonomi umat Islam.

Bupati Ciamis Iing Syam Arifin sangat menyambut baik kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertepatan dengan tahun baru. Hal ini bisa menjadi awal untuk menatap tahun 2017 lebih baik lagi dari tahun lalu.



(zik)
loading gif
Top