alexa snippet

Lebih Dekat dengan Bus Tingkat Putera Mulya Wonogiri-Solo-Jakarta (2-Habis)

Tiket Laris, Booking Harus Jauh-Jauh Hari

Tiket Laris, Booking Harus Jauh-Jauh Hari
Tiket Laris, Booking Harus Jauh-Jauh Hari
A+ A-
WONOGIRI - Hadirnya bus tingkat dengan rute Wonogiri-Solo-Jakarta pergi pulang dalam waktu singkat langsung menjadi viral. Kondisi tersebut mendongkrak penjualan tiket.

Saat ini, masyarakat yang ingin merasakan sensasi naik bus tingkat dengan tujuan Jakarta jangan berharap akan mudah mendapatkan tiket. Pasalnya, saat ini tiket Bus Putera Mulya tersebut telah terbooking hingga awal tahun depan.

Bagi pecinta bus yang ingin naik bus tingakt ini, harus melakukan "booking" tiket jauh-jauh hari di setiap agen penjualan tiket yang ada. Bagi warga Solo Raya dan sekitarnya, jika ingin merasakan pergi ke Jakarta naik bus tingkat, setidaknya tiket bisa didapat di agen pusat di Kabupaten Wonogiri, Sukoharjo, Solo, dan terakhir di Kabupaten Boyolali.

Jika ingin melakukan "booking" tiket, calon penumpung pun bisa melakukannya di Agen Putera Mulya di daerah tersebut.

"Saat ini untuk mendapatkan tiketnya harus berkompetisi dengan penumpang daerah lain. Cepet-cepetan, mas. Agen harus aktif mengecek ke agen pusat di Wonogiri terkait ketersedian kursi," ujar salah satu agen tiket PO Putera Mulya di Jalan Gatot Subroto No 5 Sumadi (65).

Sumadi mengaku, calon penumpang dari Kabupaten Sukoharjo setiap hari juga tidak bisa dipastikan.

Namun, sejak dioperasikan 25 Desember lalu, setiap hari selalu ada warga Sukoharjo yang mendapatkan tiket. Rata-rata, calon penumpang memilih tiket di "First Executice Class", yakni kursi di lantai atas. Para calon penumpang mengaku ingin merasakan sensasi duduk di lantai atas.

Namun, jika kursi di lantai atas habis, lantai di "Elegant Class" atau lantai bawah juga menjadi pilihan.

"Keberangkatan dari Terminal Krisak Wonogiri pukul 14.30 WIB. Biasanya lewat Sukoharjo sekitar pukul 15.00 WIB. Hari Jumat ini (kemarin) saya tidak kebagian karena kursi sudah penuh," ujarnya.

Hal senada diungkapkan agen tiket bus di wilayah Kartasura, Sukoharjo Desy Cristmastuti. Dia mengaku, warga yang ingin naik bus tingkat tersebut tidak hanya bagi pecinta bus saja.

Pasalnya, kehadiran bus tersebut juga menarik minat warga lain yang biasanya naik kereta api atau pesawat. Warga mengaku penasaran ingin merasakan bus tingkat ke Jakarta.

"Pemesan tiket bus tingkat jurusan Wonogiri-Jakarta ini tidak hanya dari daerah Solo Raya saja, tapi juga berasal dari luar kota," katanya.

Desy mengaku, warga yang booking tiket bus tingkat tersebut ada yang dari Yogyakarta, Trenggalek, Surabaya, dan lainnya.
halaman ke-1 dari 3
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top