alexa snippet

Truk Rem Blong dan Tabrak Motor di Turunan Silayur, Satu Tewas

Truk Rem Blong dan Tabrak Motor di Turunan Silayur, Satu Tewas
Petugas saat mengevakuasi jenazah korban kecelakaan. Koran SINDO/Eka Setiawan
A+ A-
SEMARANG - Kecelakaan maut akibat truk rem blong kembali terjadi di turunan Silayur, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jumat (30/12/2016).  Pada insiden itu, truk tanpa muatan menabrak 3 sepeda motor, 1 tewas, 3 di antaranya luka-luka.

Korban tewas adalah seorang perawat, bernama Dina Rahmaningrum (30), warga Singorojo Kendal, pengemudi Honda Beat H 2685 BQ. Korban menderita luka berat di kaki dan kepala, tewas di TKP.

Korban lainnya, Lestari Setyorini (27), warga Boja Kendal, pengemudi Honda Vario H 5683 AKD, Aditya Cahya Nur (17) dan Wiwik Sri Wilujeng (52), berboncengan Honda Vario A 5363 GS. Kondisi mereka mengalami luka-luka.

Truk yang menabraknya pelat nomor AD 1314 QG, dikemudikan Sutris (43), warga Purwodadi Grobogan.

"Truk warna oranye melaju dari Selatan ke Utara, oleng ke kanan menabrak tiga motor dari arah berlawanan," ungkap Kepala Unit Laka Lantas Polrestabes Semarang AKP Sugito.

Insiden yang terjadi sekira pukul 13.00 di Jalan Prof Hamka Ngaliyan itu menimbulkan suara keras hingga didengar beberapa petugas Basarnas Kantor SAR Semarang yang berkantor di dekat TKP.

"Ada rekan lagi makan, mengabarkan ke kami melihat kejadian itu. Kami langsung ke lokasi, suaranya benturannya memang keras," ungkap staf Humas Basarnas Kantor SAR Semarang, Maulana Affandi.

Sampai di TKP, Affandi menyebut melihat seorang korban perempuan masuk parit di bawah truk. Korban sudah tewas dan lainnya luka-luka.

Rescuer Basarnas kemudian mengevakuasi dan membawanya ke RS Permata Medika Ngaliyan. "Kami melakukan olah TKP, dan datangkan saksi ahli dari Dishub untuk cek kelayakan truk," tambah AKP Sugito.



(nag)
loading gif
Top