Aspirasi Masyarakat, Ganjar Milenial Bantu Renovasi Musala di Lebak

Rabu, 02 Agustus 2023 - 17:39 WIB
loading...
Aspirasi Masyarakat, Ganjar Milenial Bantu Renovasi Musala di Lebak
Relawan GMC Banten menyerahkan bantuan untuk renovasi total musala di Kampung Sanepa, Desa Padasuka, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Rabu (2/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LEBAK - Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) terus berkomitmen memberikan kontribusi nyata untuk masyarakat. Mereka pun menyematkan tagline Semangat Mengabdi Membangun Negeri dalam setiap kegiatannya.

Salah satunya mereka menyerahkan bantuan bahan bangunan untuk perbaikan musala di Kabupaten Lebak, Banten. ā€¯Fasilitas ibadah itu diketahui berdiri sejak tahun 1983 dan hingga kini masih digunakan masyarakat,ā€¯ kata Korwil GMC Banten Cucu Komarudin di Kampung Sanepa, Desa Padasuka, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Rabu (2/8/2023).

Dari tahun 1983 pertama dibentuknya musala ini sampai sekarang belum ada pembangunan atau rehabilitasi. Pada 1986 sempat ada penggantian atap musala. ā€¯Bisa kami lihat bersama bahwasanya bangunannya juga sudah tidak layak," lanjutnya di lokasi.

Kalangan pemuda, tokoh masyarakat, hingga warga setempat pun menyambut baik kedatangan dan uluran tangan dari milenial simpatisan Ganjar Pranowo itu. Cucu mengaku, bantuan ini berawal dari permintaan masyarakat yang menginginkan musala tersebut dilakukan renovasi total.

Cucu menyebut kondisi bangunan musala berukuran 6x6 meter persegi itu kini memprihatinkan. Mulai dari tembok-tembok yang sudah retak dan pecah, atap bocor sehingga ketika hujan kerap menimbulkan banjir, dan sebagainya.

Dengan stimulus ini diharapkan dapat memupuk semangat gotong royong masyarakat untuk menciptakan sarana peribadahan yang aman dan nyaman. "Tentu tidak menutup kemungkinan setelah beres pembangunan ini kami akan berupaya untuk bagaimana menjadikan kampung ini lebih maju lagi," ujarnya.

Salah satu tokoh masyarakat, Ujang Riva'i (33) kini dapat bernapas lega dengan adanya bantuan tersebut. Bantuan ini memang sangat diperlukan guna percepatan renovasi total Musala Sanepa.

Musala tersebut, lanjut Ujang, digunakan masyarakat untuk beribadah secara berjamaah dan mampu memuat kurang lebih 40 orang. "Maka dari itu alhamdulillah kami sudah mendapat atau menerima sumbangsih dari para tim GMC. Kami sangat berterima kasih untuk bantuannya," jelasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2859 seconds (0.1#10.140)