alexa snippet

Puting Beliung Merusak Puluhan Rumah Warga Merangin

Puting Beliung Merusak Puluhan Rumah Warga Merangin
Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
MERANGIN - Puluhan rumah di Desa Jelatang dan Desa Belengo, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin, Jambi, rusak parah dihantam angin puting beliung, Jumat (23/12/2016) pukul 17.30 WIB. Beberapa rumah rata dengan tanah.
         
Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, sejak pukul 15.00 WIB, wilayah Kabupaten Merangin diterpa hujan disertai petir dan angin kencang. Setelah hujan mereda, tiba-tiba angin memutar cukup kencang datang di dua desa yakni Desa Jelatang dan Desa Belengo. Atap puluhan rumah di desa yang berada di pinggir jalan lintas sumatera itu beterbangan.

Kapolsek Pamenang Iptu Sampe Nababan saat dihubungi via telepon selulernya membenarkan kabar tersebut. "Ya benar, sore tadi dua desa yakni Desa Jelatang dan Desa Belengo dihantam angin puting beliung. Soal berapa jumlah rumah yang rusak, kami belum menghitung. Hingga saat ini kami juga belum mendapat laporan adanya korban jiwa, namun ada beberapa bangunan yang rata dengan tanah," ujarnya.
        
Saat ini, jaringan listrik di wilayah Pamenang juga padam. "Listrik padam, sehingga untuk komunikasi saat ini kita kesusahan. Kita juga berharap pihak PLN untuk segera melakukan perbaikan terhadap jaringan yang rusak," pungkasnya.



(zik)
loading gif
Top