9 Aktor Film Action Ini Melakukan Adegan Berbahaya Seorang Diri

Senin, 31 Juli 2023 - 21:17 WIB
loading...
9 Aktor Film Action Ini Melakukan Adegan Berbahaya Seorang Diri
Sejumlah aktor film action memilih melakukan adegan berbahaya tanpa pemeran pengganti. Mereka merasa lebih puas melakukan sendiri adegan menantang maut itu. (Foto: Insider)
A A A
Film action selalu identik dengan adegan-adegan berbahaya yang bikin jantung berdebar-debar. Dibalut akting ciamik aktor pemerannya, adegan-adegan ini pun jadi sebuah tontonan yang seru dan sayang buat dilewatkan. Namun, sudah menjadi rahasia umum kalau para aktor itu tidak melakukan adegan berbahaya itu seorang diri.

Sebagian besar aktor laga punya stunt double atau pemeran pengganti saat syuting adegan berbahaya. Merekalah yang sering menjadi penampil ketika ada adegan menantang maut yang harus dilakoni pemeran aslinya. Risiko kematian dan cedera parah membuat sebagian aktor tidak mau mengambil pertaruhan itu.

Namun, itu tidak berarti tidak ada aktor yang melakukan sendiri adegan menantang maut di setiap filmnya. Sejumlah aktor, bahkan yang telah berusia senja, dikenal selalu melakukan sendiri adegan berbahayanya di film mereka. Cara ini membuat mereka merasa lebih puas dengan penampilan mereka. Siapa saja aktor yang melakukan sendiri adegan berbahaya di film action? Simak ulasannya berikut!



9. Charlize Theron

9 Aktor Film Action Ini Melakukan Adegan Berbahaya Seorang Diri

Foto: Vogue

Charlize Theron telah menjadi salah satu bintang action populer. Perannya di Mad Max: Fury Road, Atomic Blonde, dan The Old Guard adalah penampilan terbaiknya. Bintang itu melakoni pelatihan panjang untuk adegan tarungnya dan melakukan sendiri sebagian besar adegan berbahaya di filmnya.

8. Jason Statham

9 Aktor Film Action Ini Melakukan Adegan Berbahaya Seorang Diri

Foto: The Guardian

Jason Statham adalah seorang bintang aksi dan juga seniman bela diri yang sangat populer. Dia telah tampil di banyak franchise action terbesar sepanjang masa. Seperti, Fast and Furious, The Expendables, dan The Transporter.

Jason juga mahir dalam seni bela diri, kick boxing, dan karate, yang dia masukkan ke adegan pertarungannya. Dia melakukan semuanya seorang diri. Aktor asal Inggris itu juga mengikuti pelatihan mengemudi demi perannya di The Transporter, keterampilan ini berguna di Fast and Furious.

7. Harrison Ford

9 Aktor Film Action Ini Melakukan Adegan Berbahaya Seorang Diri

Foto: IGN Nordic

Harrison Ford telah memerankan banyak karakter ikonis dalam kariernya. Dia dikenal sebagai Indiana Jones, Han Solo, Rick Deckard, Presiden, atau Jack Ryan. Di usianya yang telah senja, Harrison belum memperlihatkan tanda-tanda ingin pensiun.

Di Indiana Jones, Harrison melakukan sendiri sebagian besar aksi nekat di franchise itu. Meski kini berusia 81 tahun, dia masih melakukan aksi berbahaya itu tanpa pemeran pengganti. Ini membuatnya menjadi salah satu kakek paling badass di luar sana.

6. Tom Holland

9 Aktor Film Action Ini Melakukan Adegan Berbahaya Seorang Diri

Foto: Marvel

Dengan pengalaman di dunia gym dan dansa, Tom Holland sangat gesit dan fleksibel. Makanya, dia adalah orang yang tepat memerankan Spider-Man karena bisa bergerak seperti superhero itu di kehidupan nyata. Di sebagian besar aksinya di Marvel Cinematic Universe (MCU), Tom melakukan sendiri adegan berbahayanya.

Mau itu jungkir balik atau dibelit kabel, Tom tidak takut melakukan semuanya. Memang, ada sejumlah adegan yang mengancam nyawa tidak dia lakukan sendiri, tapi oleh stuntman-nya. Meski begitu, sebagian besar adegan dia tetap melakukannya sendiri.

5. Jeremy Renner

9 Aktor Film Action Ini Melakukan Adegan Berbahaya Seorang Diri

Foto: SportsKeeda

Aktor lain MCU yang juga melakukan sebagian besar adegan berbahaya tanpa pemeran pengganti adalah Jeremy Renner. Di semua filmnya, mau itu untuk MCU, Mission: Impossible, atau Bourne: Legacy, Jeremy biasanya melakukan 99% adegan berbahayanya sendiri. Makanya, tak heran kalau aktor itu mengalami sejumlah cedera berat di lokasi syuting.

Sutradara The Avengers, Joss Whedon, menyebut, Jeremy mengalami luka serius yang menyebabkan seluruh tubuhnya tidak bisa bergerak. Dia terpaksa menunda syuting. Ketika melakukan adegan berbahaya di Tag, kedua tangan Jeremy patah, makanya dia tidak tampil di Avengers: Infinity War. Setelah mengalami cedera yang nyaris merengut nyawanya di kehidupan nyata, Jeremy menyatakan, sudah pasrah kalau dia tidak lagi bisa melakukan adegan berbahaya lagi.

4. Michelle Rodriguez

9 Aktor Film Action Ini Melakukan Adegan Berbahaya Seorang Diri

Foto: Yardbarker

Michelle Rodriguez adalah salah satu bintang action cewek paling badass. Tampil di franchise seperti Fast and Furious, Resident Evil, Avatar, dan Dungeons and Dragons: Honor Among Thieves, Michelle punya karier yang sangat mengesankan di genre action. Karier ini hanya tambah mencengangkan dengan kemauannya melakukan adegan berbahayanya tanpa pemeran pengganti.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)