Ketum PB PABBSI Bilang Penting Regenerasi

Rabu, 21 Desember 2016 - 03:01 WIB
Ketum PB PABBSI Bilang Penting Regenerasi
Ketum PB PABBSI Bilang Penting Regenerasi
A A A
Ketua Umum PB PABBSI, Rosan P Roslani mengatakan PB PABBSI hari ini mewujudkan janjinya memberikan bonus kepada dua atlet peraih medali perak Olimpiade 2016, yakni Sri Wahyuni, (48 kg) dan Eko Yuli Irawan (62 kg). Dia berharap bonus ini bisa dijadikan sebagai acuan untuk tampil jauh lebih baik lagi di tahun mendatang.

Acara penyerahan bonus tersebut bertepatan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2016 PB PABBSI. Dalam kesempatan ini Menpora didampingi Ketua KONI Pusat Tono Suratman, Ketua Satlak Prima Ahmad Sutjipto, Ketua Umum PB PABBSI Rosan P Roslani dan Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Gatot S. Dewa Broto, turut hadir dalam acara tersebut.

Pembukaan ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Menpora. Rakernas yang digelar selama dua hari ini membahas evaluasi prestasi 2016 dan agenda kerja serta kegiatan induk organisasi untuk tahun depan.

Dalam Rekernas tersebut ada momen penyerahan bonus rumah secara simbolis oleh Menpora dan Ketua Umum PB PABBSI kepada kepada dua lifter peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

"Hari ini kita memberikan apresiasi nyata dari PB kepada atlet yang berprestasi. Kami berharap kedua atlet tetap terpacu untuk mencetak hasil tertinggi, baik di Asian Games 2018 atau Olimpiade Tokyo 2020. Terutama bagi Sri yang masih berusia muda dan menjadi harapan bangsa," kata Rosan, saat menyerahkan bonus berupa rumah secara simbolis di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Selasa (20/20) malam.

Ditambahkan, regenerasi tentu harus dilakukan dari sekerang. Oleh sebab itu, selama setahun ini PABBSI meningkatkan pertandingan bagi remaja yang tadinya hanya setahun sekali menjadi setahun dua kali. "Untuk binaraga kita akan mulai lagi pada tahun 2017 yang sempat vakum."

PABBSI juga memberikan penghargaan kepada pelatih dan atlet angkat berat putri. Salah satunya, Sri Hartati, yang telah lima kali meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Angkat Berat. Termasuk di ajang terakhir yang berlangsung di Orlando, Amerika Serikat, November lalu, saat Sri meraih dua medali emas di kelas 57kg. Berkat prestasi tersebut, Sri meraih tiket bertanding di ajang World Games 2017 di Polandia.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2067 seconds (0.1#10.140)