Pakai Kostum Monster Corona, Relawan Gibran Bagikan Sembako ke Warga

Rabu, 29 Juli 2020 - 01:42 WIB
loading...
Pakai Kostum Monster Corona, Relawan Gibran Bagikan Sembako ke Warga
Relawan Gibran Rakabuming Raka dengan kostum monster corona membagikan sembako ke warga.Foto/Ist
A A A
SOLO - Cara unik dilakukan relawan Gibran Rakabuming Raka saat membagikan sembako bagi warga. Mereka mengenakan kostum monster corona agar penampilannya menghibur sekaligus mengingatkan bahwa kini kondisi belum sepenuhnya aman dari wabah pandemi COVID-19.

Dalam keterangan tertulis yang diterima, aksi unik dilakukan saat menyalurkan paket sembako ke RT 6 RW 2, Banyuagung, Solo, Selasa (28/07/2020). Ketika relawan pendukung putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut datang, Ketua RT dan perwakilan beberapa warga setempat sudah menunggu di tempat penyerahan bantuan.

(Baca juga:) Swab Mandiri, Wakil Wali Kota Solo Telah Negatif COVID-19

Relawan pun turun dari mobil dengan mengenakan kostum monster Corona, dan anak-anak pun tampak keheranan. Sesekali mereka berceletuk, “Hii.. lucu ya, medeni (menakutkan),” ujar salah satu anak kecil yang sambil berlarian saat ‘moster corona’ lewat.

Sony Prakosa, selaku perwakilan relawan Gibran menyebut aksi unik ini sebagai peringatan kepada warga karena masih dalam masa pandemi.

“Pakai kostum begini biar warga juga merasa terhibur, kan kita masih menghadapi kondisi pandemi Covid-19, yang sebenarnya virusnya tak terlihat. Jadi, ketika kami pakai kostum seperti ini biar warga perhatian kalau di luar sana masih belum aman,” jelas Soni Prakosa.

(Baca juga: KAI Daops 6 Yogyakarta Operasikan Tiga Kereta Api saat Idul Adha )

Bejo Hartanto, selaku Ketua RT setempat menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian Gibran yang kini maju sebagai Calon Wali Kota Solo dari PDIP.

“Terima kasih atas bantuannya Mas Gibran, ini bermanfaat bagi kami. Semoga sukses dan cita-citanya tercapai,” ucap Bejo. Salah satu lansia penerima bantuan, Sunarti, 85, mengatakan, paket sembako dari Gibran untuk tambah tambah bagi dirinya yang mengalami kekurangan
(msd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2297 seconds (0.1#10.140)
pixels