Pengusaha Muda Angga Perdana Hamdani Ajak Mahasiswa Adaptif Terhadap Teknologi

Minggu, 30 Juli 2023 - 19:55 WIB
loading...
Pengusaha Muda Angga Perdana Hamdani Ajak Mahasiswa Adaptif Terhadap Teknologi
Angga Perdana Hamdani, seorang pengusaha nasional dan pimpinan perusahaan Awja Tour Indonesia menjadi pembicara dalam Seminar Nasional di UNP, Padang, Minggu (30/7/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PADANG - FMIPA Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar Seminar Nasional bertema Peluang dan Tantangan bagi Alumni FMIPA UNP dalam Menghadapi Era 5.0. Acara ini menghadirkan pembicara utama yakni Angga Perdana Hamdani, seorang pengusaha nasional dan pimpinan perusahaan Awja Tour Indonesia.

Acara yang dihadiri para alumni, mahasiswa FMIPA, dosen, serta civitas akademika UNP berjalan sukses.
Selaku alumni UNP, Angga memberikan wawasan berharga tentang pentingnya kolaborasi antara mahasiswa dengan teknologi di era 5.0.

Angga membagikan pandangannya tentang peran teknologi dan pentingnya penggunaannya secara bijaksana. ”Teknologi hanyalah alat yang dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas, namun bagaimana teknologi itu digunakan sepenuhnya ditentukan oleh manusia,” katanya di Gedung Hospitality UNP, Padang, Sumatera Barat, Minggu (30/7/2023).

Salah satu poin yang diangkat Angga adalah peran teknologi dalam peningkatan kualitas pembelajaran. Ia menekankan betapa pentingnya memanfaatkan teknologi sebagai sarana untuk memperkaya proses pembelajaran, sehingga dapat menciptakan suasana belajar yang lebih interaktif, kreatif, dan inklusif.

Tak hanya itu, Angga juga membahas tentang keterampilan dan kompetensi yang dibutuhkan di era 5.0. “Dalam dunia yang semakin terhubung secara digital, mahasiswa dituntut untuk mengembangkan keterampilan yang relevan dengan tuntutan zaman, seperti kemampuan beradaptasi dengan perubahan teknologi,” jelasnya.

Selain kompetensi teknis, Angga juga menyoroti pentingnya peningkatan soft skills dan kemampuan berpikir kritis. Tak lupa, Angga juga mengajak mahasiswa untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan. Menurutnya, di era 5.0 ini, semangat kewirausahaan menjadi kunci penting dalam merespons berbagai peluang dan tantangan yang ada.

Angga juga turut memberikan inspirasi kepada mahasiswa untuk berani bermimpi. Dia menceritakan kisahnya bagaimana dulu berjuang membangun bisnis. Sempat ditipu dan dipolisikan namun berkat modal kejujuran dan keyakinan ia berhasil bangkit dan membangun bisnis. Kini Ajwa Tour berhasil menjadi salah satu travel umrah berskala nasional.

Seminar kali ini telah memberikan banyak inspirasi bagi para peserta. Melalui pandangan dan pengalaman Angga Perdana Hamdani, mahasiswa dan alumni FMIPA UNP diingatkan tentang betapa pentingnya kolaborasi dengan teknologi di era 5.0.

Dengan memanfaatkan teknologi secara bijaksana dan mengembangkan keterampilan yang relevan, mereka diharapkan dapat meraih kesuksesan dalam menghadapi masa depan yang penuh dengan perubahan dan tantangan.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)