Sampah Berserakan di Pantai Kuta, Ribuan Personel TNI-Polri Dikerahkan

Sabtu, 17 Desember 2016 - 12:46 WIB
Sampah Berserakan di Pantai Kuta, Ribuan Personel TNI-Polri Dikerahkan
Sampah Berserakan di Pantai Kuta, Ribuan Personel TNI-Polri Dikerahkan
A A A
DENPASAR - Ribuan personel TNI dan Polri dikerahkan untuk membersihkan Pantai Kuta yang dipenuhi banyak sampah mulai Sabtu pagi (17/12/2016). Hal ini dilakukan karena sampah di pantai yang terkenal dengan keindahan matahari tenggelam tersebut sudah sangat mengkhawatirkan.

Danrem 163/Wira Satya Kolonel Inf I Nyoman Cantiasa menyatakan, sebagai tuan rumah destinasi pariwisata internasional sangat malu bila Pantai Kuta kotor.

“Sebentar lagi ini ada liburan natal dan tahun baru. Kami sebagai tuan rumah destinasi wisata malu,” katanya, di Pantai Kuta, Badung, Sabtu (17/12/2016).

Dia menjelaskan, saat ini harus perang terhadap sampah, mengingat Pantai Kuta sebagai destinasi wisata internasional. Menurut dia, ada 2.500 personel yang dikerahkan untuk membersihkan sampah-sampah disepanjang Pantai Kuta. “Mereka dikerahkan untuk membantu Dinas Kebersihan dan Pertamanan, dan masyarakat sekitar untuk membersihkan sampah yang ada,”ungkapnya.

Seperti yang terlihat Pantai Kuta dibanjiri dengan sampah kayu-kayu, plastik, dan aneka berbagai macam sampah lainnya seperti bangkai binatang.

Pihaknya mengaku, kegiatan ini akan dilanjutkan secara terus menerus melihat situasi dan kondisi. “ Pastinya akan kami lakukan lagi, melihat situasinya dulu,”pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4570 seconds (0.1#10.140)