Gerakan Panrannuangku Ganjar Gelar Lomba Kapal Ketinting

Sabtu, 29 Juli 2023 - 20:01 WIB
loading...
Gerakan Panrannuangku Ganjar Gelar Lomba Kapal Ketinting
Gerakan Panrannuangku Dukung Ganjar menggelar lomba Kapal Ketinting di Teluk Laikang, Kecamatan Manngaranombang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Sabtu (29/7/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TAKALAR - Lomba kapal ketinting menarik ratusan pasang mata di Teluk Laikang, Kecamatan Manngaranombang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Tampak penonton tumpah di sepanjang Teluk Laikang sejak pagi hari.

Bahkan mereka rela berpanas-panasan demi melihat langsung aksi para peserta lomba. ”Antusias dari para penonton diharapkan dapat membangkitkan perekonomian masyarakat di sekitar yang menjual beragam produk lokal,” kata Korwil Gerakan Panrannuangku Dukung Ganjar Amir Irwan saat membuka secara langsung Lomba Kapal Ketinting, Sabtu (29/7/2023).

Amir mengapresiasi dan menyambut baik kolaborasi bersama warga dalam menyukseskan acara tersebut. Kegiatan ini bisa memperkuat silaturahmi antar masyarakat serta akan menjadi potensi besar dalam menghidupkan olahraga masyarakat berbasis budaya.

"Ini sudah menjadi tradisi khususnya di Desa Laikang. Kami mengapresiasi antusiasme warga yang datang dan mendukung acara ini dengan baik," ujarnya.

Ada puluhan perahu yang ikut terlibat dalam kegiatan yang telah didata sejak beberapa hari sebelumnya.
Amir berharap kegiatan olahraga Perlombaan Balap Perahu Ketinting seperti ini dapat secara rutin laksanakan. Tujuan agar dapat melahirkan bibit-bibit baru yakni atlet perahu dan ketinting yang dapat berlaga diajang nasional maupun internasional.

Ke depan relawan akan terus berkonsolidasi di daerah setempat guna menyosialisasikan Ganjar Pranowo. Juga mengimplementasikan program pemberdayaan sosial maupun ekonomi di wilayah setempat.

"Kami ingin masyarakat terangkat perputaran ekonominya, serta tradisi-tradisi semacam ini semakin dikenal luas hingga mancanegara," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4050 seconds (0.1#10.140)