Ini Pesan Ayahanda Rizky Pora Sebelum Terbang ke Thailand

Kamis, 15 Desember 2016 - 15:20 WIB
Ini Pesan Ayahanda Rizky Pora Sebelum Terbang ke Thailand
Ini Pesan Ayahanda Rizky Pora Sebelum Terbang ke Thailand
A A A
TERNATE - Abdullah Pora, ayahanda Rizky Pora, pencetak gol Timnas Indonesia pada pertandingan leg pertama final Piala AFF 2016 melawan Thailand di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat berpesan kepada sang anak untuk menjaga mental dan stamina menjelang pertandingan leg kedua di Thailand.

"Saya harap Rizky mampu menjaga mentalnya agar bisa menjadi motor bagi rekan-rekannya sehingga Timnas mampu mempersembahkan trofi Piala AFF 2016 bagi Indonesia," kata Abdullah Pora saat dihubungi SINDOnews, Kamis (15/12/2016).

Abdullah Pora yang sehari-harinya bertugas sebagai Kasubsi Pelaporan dan Tata Tertib Lapas Klas II B Tobelo Maluku Utara ini mengaku bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat dan anugrah kepada putra ketiganya Rizky Pora sehingga pada pertandingan di leg pertama bisa menggetarkan jala Timnas Thailand. (Baca juga: Heroik, Indonesia Libas Thailand 2-1 di Leg I Final Piala AFF 2016)

"Alhamdulilah gol ananda Rizky Pora jadi penyemangat bagi Timnas, sehingga rekannya Hansamu Yama Pratama mampu menggandakan kemenangan sehingga kedudukan menjadi 2-1 untuk Indonesia," timpal Abdullah.

Abdullah Pora mengaku tidak ikut ke Thailand karena harus kembali bertugas di Lapas Klas II B Tobelo Maluku Utara.

"Saya berterima kasih kepada Menkumham, Dirjen Pas dan jajarannya atas bantuannya selama ini kepada kami sekeluarga. Karena memang keluarga besar kami bertugas di lapas. Selain saya, kakak tertua Rizky, Fitriyaqi Pora juga bertugas di Lapas Klas II B, Sanana Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku," papar Abdullah.

Kebetulan, kata Abdullah, kedua kakak dan adik Rizky Pora hadir dan menonton langsung pertandingan leg pertama di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

"Kehadiran kita berempat alhamdulilah mampu menambah semangat bagi Rizky hingga mampu bermain maksimal di pertandingan leg pertama," ujar pria ini.

Ayahanda Rizky Pora ini tak henti-hentinya mengucapkan syukur karena dengan keberhasilan Rizky dapat membantu membiayai pendidikan adiknya Risal Pora di Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta.

"Alhamdulilah semua biaya kuliah adiknya Risal Pora semua ditanggung oleh Rizky sejak dia bermain di Persita hingga di Barito Putera," tandas Abdullah yang mengaku akan pulang ke Maluku, Jumat besok 16 Desember.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2160 seconds (0.1#10.140)