alexa snippet

Baru Diputus Kerja, Pemuda Ini Nekat Curi Helm

Baru Diputus Kerja, Pemuda Ini Nekat Curi Helm
Hanya karena ingin memiliki helm bermerek secara gratis, seorang pemuda 20 tahun di Surabaya nekat mencuri helm di sebuah areal parkir. / ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
SURABAYA - Hanya karena ingin memiliki helm bermerek secara gratis, seorang pemuda 20 tahun di Surabaya nekat mencuri helm di sebuah areal parkir. Namun, aksinya tepergok pemilik helm yang langsung menangkap dan menyerahkannya ke polisi.

Dengan mengendarai sepeda motor, Zainal Arifin, yang baru saja diamankan polisi dari sebuah tempat makan di kawasan Jalan Ploso Timur, Rabu (14/12) siang dibawa ke Mapolsek Tambaksari untuk menjalani pemeriksaan. Pemuda yang tinggal di Jalan Sawah Pulo ini tertangkap tangan mencuri helm milik Saiful Anam, 23 tahun, warga Jalan Sidorame.

Dalam pemeriksaan, pemuda yang baru saja diberhentikan dari tempatnya bekerja ini nekat mencuri karena ingin memiliki helm bermerek tanpa mengeluarkan uang sepeserpun. Karena, uang yang dimiliki pemuda yang baru saja menganggur tersebut tidak cukup untuk membeli helm.

Meski mengaku baru sekali melakukan aksi pencurian, namun polisi tetap memeriksa tersangka secara intensif. Pasalnya, di kawasan tersebut sering terjadi peristiwa pencurian helm.

Sementara, selain tersangka, polisi menyita dan mengamankan barang bukti helm milik korban. Akibat perbuatannya, tersangka terancam hukuman lima tahun penjara.



(nug)
loading gif
Top