KAI Daops 6 Yogyakarta Operasikan Tiga Kereta Api saat Idul Adha

Selasa, 28 Juli 2020 - 21:41 WIB
loading...
KAI Daops 6 Yogyakarta Operasikan Tiga Kereta Api saat Idul Adha
PT Kereta Api Indonesia (KAI) daerah operasional (Daops) 6 Yogyakarta mengoperasikan kembali kereta api (KA) Argo Lawu, KA Argo Dwipangga, dan KA Taksaka. Foto/Ilustrasi/SINDOnews.dok
A A A
SOLO - PT Kereta Api Indonesia (KAI) daerah operasional (Daops) 6 Yogyakarta mengoperasikan kembali kereta api (KA) Argo Lawu, KA Argo Dwipangga, dan KA Taksaka. Pengoperasian ketiga KA untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat yang akan bepergian saat Hari Raya Idul Adha.

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Eko Budiyanto mengungkapkan, ketiga KA yang menjadi andalan masyarakat Kota Solo dan Yogyakarta tersebut sempat berhenti beroperasi karena pandemi COVID-19 . Namun pada 30 Juli 2020, KA Argo Lawu dengan jadwal pemberangkatan pukul 21.00 WIB dari Stasiun Gambir akan dijalankan. "Selanjutnya 2 Agustus 2020, KA Argo Dwipangga dengan jadwal keberangkatan pukul 19.45 WIB dari Stasiun Solo Balapan juga akan dijalankan," kata Eko Budiyanto, Selasa (28/7/2020). (Baca juga: Pulang dari Medan, Pasutri Lansia di Pekanbaru Tertular COVID-19)

Selain itu KA Taksaka dengan jadwal keberangkatan pukul 21.30 WIB dari Stasiun Gambir juga akan dijalankan. "Pengoperasian ketiga KA pada 30 Juli dan 2 Agustus selanjutnya akan dievaluasi sesuai animo atau kebutuhan masyarakat yang menggunakan," terangnya. Masyarakat yang akan bepergian dari Stasiun Gambir tujuan Stasiun Yogyakarta dan Stasiun Solo Balapan, maupun dari Stasiun Solo Balapan dengan tujuan Stasiun Gambir pada tanggal tersebut dapat memanfaatkannya. (Baca juga: Prajurit KKO Pengangkat Jenazah Pahlawan Revolusi Itu Terbaring Sakit)

Pada perjalannya, KA Argo Lawu dan KA Argo Dwipangga juga singgah di Stasiun Klaten, Yogyakarta, Kutoarjo, Purwokerto, Cirebon, sampai dengan Gambir untuk melayani penumpang yang akan naik maupun penumpang yang turun pada Stasiun tersebut. Pada pengoperasian KA Argo Lawu dan KA Argo Dwipangga, PT KAI juga memberikan potongan tarif hingga 25% untuk perjalanan KA jarak jauh melalui program promo big sale.

Promo big sale merupakan wujud apresiasi kepada pelanggan KAI dalam menyambut libur panjang Hari Raya Idul Adha. Potongan yang diberikan cukup menarik. Untuk KA Lawu dan KA Argo Dwipangga dari Rp440.000 menjadi Rp360.000. KA lainnya seperti KA Bima (Gambir-Malang) dan Turangga (Gambir-Surabaya Gubeng) juga terdapat potongan tarif hingga 25%. Potongan yang diberikan juga cukup menarik. Untuk KA Bima sebelumnya Rp650.000 menjadi Rp500.000.

Sementara, KA Turangga Rp630.000 menjadi Rp500.000. Promo big sale berlaku untuk perjalanan KA tanggal 30 Juli hingga 2 Agustus 2020. Tiket yang mendapatkan promo jumlahnya terbatas. Tiket dapat dipesan di aplikasi KAI Access, Web kai.id, dan seluruh mitra resmi penjualan tiket KAI lainnya. Potongan hargai bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Melalui promo tersebut, KAI yakin minat masyarakat akan layanan KA semakin meningkat.

Mulai Kamis (30/7/2020) besok, PT KAI Daop 6 Yogyakarta bekerja sama dengan RNI menghadirkan layanan rapid test seharga Rp85.000 di Stasiun Solo Balapan dan Stasiun Yogyakarta dengan jam pelayanan pukul 07.00-19.00 WIB. "Bagi pelanggan yang akan memanfaatkan dapat mengunjungi booth yang tersedia di kedua stasiun," tandasnya. Bagi penumpang yang akan melakukan rapid test pada hari H keberangkatan, agar berangkat dari rumah lebih awal untuk mengantisipasi apabila terdapat antrean.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)