Pangkas Rambut Ini Bayarnya ke Kotak Amal Peduli Gempa Aceh

Rabu, 14 Desember 2016 - 13:35 WIB
Pangkas Rambut Ini Bayarnya ke Kotak Amal Peduli Gempa Aceh
Pangkas Rambut Ini Bayarnya ke Kotak Amal Peduli Gempa Aceh
A A A
JAMBI - Berbagai cara dilakukan orang untuk beramal. Seperti pangkas rambut Eng, demi untuk beramal bagi korban gempa Aceh, dia rela tak menarik biaya bagi setiap pelanggan.

Pasalnya, biaya pangkas rambut tersebut didonasikan untuk korban gempa Pidie Jaya, Aceh.

Bertempat di tongkrongan anak muda Kota Jambi, Port of Destination (POD) di kawasan Pakuan Baru, Jambi Selatan, sudah sejak tiga hari ini, pemilik pangkas rambut Eng, Abdi melakukan aksinya.

"Gunting rambut di sini kita gratiskan bang, mereka cukup memberikan uangnya ke kotak amal yang di sediakan untuk membantu korban bencana gempa bumi di Aceh," ujarnya.

Idenya sangat simpel, sambung Abdi, biasa ada kelompok tertentu meminta bantuan dari jalan-jalan sehingga ada yang males, risih dan terganggu.

"Nah berawal dari situ, saya koordinasi dengan pemilik POD, Albert tuk membuka aksi gunting rambut gratis. Amal dapat, rambut keren habis," imbuhnya.

Untuk melancarkan aksi mulia tersebut, dia membuka dua tempat bersebelahan kanan kiri di pintu masuk POD.

"Tidak terima bayaran pangkas rambut sepersen pun. Berapa pun langsung masuk kotak amal yang bertuliskan "Hair Cut for Charity". Kita cuma gunting rambut saja," tutur Abdi.

Yang berkunjung ke pangkas rambut bukan hanya warga Kota Jambi, namun ada juga berasal dari Kabupaten Batanghari.

Rafif, warga Persijam, Jambi Selatan ini, selain ingin menggunting rambutnya yang sudah panjang, juga berniat beramal seikhlasnya.

"Idenya luar biasa. Gunting rambutnya juga rapi. Dak banyaklah menyumbangnya bang," katanya.

Bagi Albert, pemilik POD ini menyambut gembira adanya penggalangan dana dengan cara cukup unik ini.

"Ini adalah aksi spontan. Bukan hanya uang saja yang sudah terkumpul, tapi ada juga sumbangan berupa sembako, mi instan, obat-obatan dan lainnya," ujar Albert.

Untuk tujuan hanya satu, lanjutnya, membantu meringankan saudara-saudara kita yang tertimpa bencana di Aceh.

"Yang menarik, ya aksi gunting rambut gratis plus beramal. Rata-rata yang pangkas rambut setiap hari lebih dari 30 orang, baik yang niat gunting rambut, maupun tamu POD yang ikut berpartisipasi," imbuhnya.

Bagi yang ingin merapikan rambutnya, sekalian beramal silahkan datang ke POD secepatnya, karena aksi amal ini akan berakhir hingga 19 Desember mendatang.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5470 seconds (0.1#10.140)