Buka Turnamen GP e-Sport di Makassar, Begini Pesan Ganjar

Jum'at, 28 Juli 2023 - 23:20 WIB
loading...
Buka Turnamen GP e-Sport di Makassar, Begini Pesan Ganjar
Ganjar Pranowo membuka turnamen GP e-Sport Mobile Legend secara virtual di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (28/7/2023). Foto/MPI/Abdoellah Nicolha
A A A
MAKASSAR - Ganjar Pranowo (GP) membuka turnamen GP e-Sport Mobile Legend secara virtual di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (28/7/2023). Pada kesempatan itu, Ganjar mengaku senang bisa diundang pada acara tersebut, meskipun hanya hadir melalui virtual.

“Kemarin Pak RPG (Rudy Pieter Goni, Dewan Pembina Aliansi Relawan GP Sulsel) menelpon saya. Memang seharusnya saya hadir di sana (Makassar) , namun karena ada acara lain, sehingga harus berubah,” kata Bacapres Partai Perindo Ganjar Pranowo yang hadir via virtual di sela kunjungannya ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (28/7/2023).



Gubernur Jateng itu mengatakan, even turnamen ini merupakan kegiatan yang menarik dan cukup bagus. Apalagi atlet e-Sport Indonesia sangat serius dan bagus-bagus.



"Saya senang sekali bisa diundang dalam acara ini meskipun saya tidak dapat hadir secara langsung dan bermain. Awalnya, agenda saya hari ini seharusnya di antara Kalimantan dan Sulawesi, tetapi karena ada acara ini," katanya.

Menurutnya, sekarang banyak talenta muda yang mulai menunjukkan kemampuannya bermain dalam skala yang lebih luas, bukan hanya di level lokal tetapi juga di tingkat internasional.

"Penting untuk diingat bahwa permainan ini berlangsung di dunia maya dan menggunakan teknologi digital yang memungkinkannya untuk menembus batasan wilayah negara atau organisasi. Karena itu, teman-teman kita bisa tetap berhubungan dan bermain bersama walaupun berada di tempat yang berbeda," ungkapnya.



Hal yang paling penting dalam hal ini adalah bagaimana minat kita dalam e-sport ini dapat disalurkan dengan baik sehingga dapat membuka peluang bagi banyak anak muda. Banyak atlet dari negara lain ternyata juga adalah teman-teman kita.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5046 seconds (0.1#10.140)