Partai Perindo Bantu Warga Tidak Mampu di Bontang

Rabu, 14 Desember 2016 - 08:18 WIB
Partai Perindo Bantu Warga Tidak Mampu di Bontang
Partai Perindo Bantu Warga Tidak Mampu di Bontang
A A A
BONTANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kota Bontang kembali menggelar aksi sosial di Rukun Tetangga (RT) 12 dan RT 19 Kelurahan Berbas Pantai, Kecamatan Bontang Selatan, Bontang, Kalimantan Timur. Sebanyak 25 kepala keluarga mendapatkan bantuan mi instan.

Bantuan diserahkan langsung oleh pengurus Partai Perindo, Pemuda Perindo, Rescue Perindo, Baja, dan Kartini Perindo. Kegiatan yang dilaksanakan Selasa (13/12/2016) itu disambut antusias warga sekitar.

Ketua DPD Partai Perindo Bontang Harman Thamrin menegaskan, bantuan yang diberikan bertujuan meringankan beban keluarga tidak mampu. Selain itu, sudah menjadi keputusan rapimnas bahwa prioritas utama visi misi Partai Perindo adalah menyejahterakan rakyat, membantu orang yang tidak mampu.

"Kegiatan hari ini adalah pembagian mi instan Perindo dan beberapa sembako kepada masyarakat kurang mampu yang tinggal di daerah pesisir ini. Seperti yang diinstruksikan pimpinan pusat bahwa program sosial merupakan tujuan yang utama dari visi misi partai. Jadi tidak ada alasan bagi warga Perindo untuk tidak membantu sesama," jelasnya.

Ketua Dewan Pengurus Daerah Pemuda Perindo Bontang Ahmad Syahir menyampaikan bahwa aksi ini merupakan gerakan inspirasi kepada semua tokoh muda yang ada di Bontang untuk mengambil langkah nyata mewujudkan nilai peduli sesama yang dapat meningkatkan rasa persatuan.

"Perjuangan membangun bangsa dan negara bagi kader Pemuda Perindo bersifat holistik tanpa batas dan kita bisa memulai komitmen itu dari hal terkecil, salah satunya adalah kegiatan ini," ujarnya.

Salah seorang warga, Kasmawati (41), terharu menerima bantuan yang diserahkan oleh Partai Perindo. "Terima kasih buat Partai Perindo, rasanya sangat haru karena mendapat bantuan dari Partai Perindo. Kami harapkan agar kegiatan ini berlanjut terus. Selama ini kami sekeluarga hanya melihat Partai Perindo di televisi, tapi hari ini rumah kami didatangi Partai Perindo," kata Kasmawati sambil mengusap air matanya.

Kegiatan ini dirangkai dengan pemetaan golongan darah yang dihadiri ratusan warga. Beberapa hari sebelumnya juga dilakukan fogging atau pengasapan di sejumlah kelurahan di Kecamatan Bontang Selatan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4024 seconds (0.1#10.140)