alexa snippet

Perindo Aceh Pastikan Penyaluran Bantuan untuk Korban Gempa Tepat Sasaran

Perindo Aceh Pastikan Penyaluran Bantuan untuk Korban Gempa Tepat Sasaran
Pemberian bantuan kepada korban gempa di Pidie Jaya. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Perindo Aceh Hamdani Hamid mengutarakan bahwa timnya memiliki sistem distribusi tersendiri yang membuat bantuan untuk korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya bisa tepat sasaran.

"Sistem pendistribusian kami ingin tepat sasaran. Jadi, kami tak memberikan bantuan kepada yang datang ke posko, karena dikhawatirkan itu hanya klaim. Namun, kamilah yang akan mendatangi korban, kami beri bantuan berdasarkan kebutuhan," jelas Hamdani Hamid saat saat dikonfirmasi, Sabtu (10/12/2016).

Hamdani menuturkan pihaknya melakukan pendekatan door to door, yakni menanyakan perihal kebutuhan utama dari korban gempa. "Jadi bantuan yang kami berikan sesuai kebutuhan dan tepat sasaran. Kami biasanya ke dapur umum, kami tanya, mereka butuh apa. Beras? Kami akan berikan ke dapur umum," jelas Hamdani.

Menurutnya, bantuan berupa kain sarung dan selimut diberikan tengah malam. "Kami melihat dulu jam 2 pagi siapa yang membutuhkan selimut. Kami menghindari yang mengklaim bantuan. Kami tidak melayani yang datang, tapi kami yang datang," kata Hamdani.

Dia juga mengatakan, DPW Partai Perindo Aceh membentuk posko bantuan untuk korban gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. "Kami sejak hari pertama sudah membuat posko ini. Semua orang ikut terlibat dalam pembuatan posko ini," katanya.

Hamdani menuturkan, sudah sekitar enam titik pengungsian disambangi oleh Partai Perindo. Ratusan dus makanan dan minuman telah disalurkan.

"Kami mencari ke berbagai sisi titik pengungsian, kami berupaya cari mana titik yang benar-benar membutuhkan dan belum tersentuh bantuan. Namun, kami terbatas secara sarana pendukung untuk distribusi logistik ke daerah pelosok," jelas Hamdani.



(zik)
loading gif
Top