AMPB Desak Dugaan Penyimpangan Proyek Jalan Bojonggede Kemang Diusut

Jum'at, 09 Desember 2016 - 19:18 WIB
AMPB Desak Dugaan Penyimpangan Proyek Jalan Bojonggede Kemang Diusut
AMPB Desak Dugaan Penyimpangan Proyek Jalan Bojonggede Kemang Diusut
A A A
BOGOR - Aliansi Masyarakat Penyelamat Bogor (AMPB) meminta instansi penegak hukum seperti Kejaksaan maupun Polri segera turun tangan mengusut adanya dugaan penyimpangan proyek Jalan Bojonggede Kemang. Hal tersebut disuarakan gabungan 11 eleman ormas dan LSM tersebut saat melakukan aksi turun ke jalan di depan Gedung Kejaksaan Negeri Cibinong dan Polres Bogor, Jumat (9/12/2016). Ratusan massa tersebut terlihat melakukan orasi diatas mobil mulai pukul 09.30 - 11.30 WIB hingga menjelang salat Jumat dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi Sedunia.

Koordinator AMPB Ruhiyat Sujana mengatakan, kami aliansi dari 11 organisasi massa di Kabupaten Bogor mendesak para penegak hukum agar berkomitmen menegakkan supremasi hukum.

"Kami meminta kepada Bupati dan para pejabat di Bumi Tegar Beriman ini agar sekali kali tidak melakukan praktik korupsi," kata Ruhiyat Sujana dalam orasinya.

AMPB juga menyoroti lamban dan mandegnya penanganan beberapa kasus dugaan korupsi seperti dana bansos 2013, RS Leuwiliang dan beberapa kasus di Dinas Bina Marga dan Pengairan.

Terkait proyek Jalan Bojonggede Kemang Ruhiyat berharap Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) juga bisa segera turun ke Bogor agar mengaudit proyek yang didanai APBD dari Dana Alokasi Khusus tahun 2016 sebesar Rp67,9 miliar tersebut.

Sebelumnya Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Barat Setia Untung Arimuladi mengatakan Kejati Jawa Barat siap menindaklanjuti laporan adanya dugaan penyimpangan proyek Jalan Bojonggede Kemang tersebut. "Terima kasih informasinya... Insya Allah akan ditindak lanjuti," kata mantan Kajati Riau ini menjawab konfirmasi dari SINDOnews melalui pesan WhatsApp (WA).
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5120 seconds (0.1#10.140)