alexa snippet

Ahli Waris Korban Gempa Aceh Dapat Santunan Rp15 Juta dari Kemensos

Ahli Waris Korban Gempa Aceh Dapat Santunan Rp15 Juta dari Kemensos
Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos) bakal memberikan santunan Rp15 juta per orang bagi ahli waris korban Gempa Aceh yang meninggal dunia. Mensos Kofifah saat berkunjung ke Sorong, Papua Barat. Foto/iNews TV/Chanry AS
A+ A-
SORONG - Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos) bakal memberikan santunan Rp15 juta per orang bagi ahli waris korban Gempa Aceh yang meninggal dunia. Berdasarkan data korban meninggal akibat gempa berkekuatan 6,4 Skala Richter tercatat 109 orang.

Karenanya Menteri Sosial Kofifah Indar Parawansa mewakili pemerintah pusat akan berkunjung ke Aceh pada Jumat besok, 9 Desember 2016.

"Saya menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam bagi warga Aceh. Duka Aceh adalah duka kita semua, doakan seluruh warga Aceh, agar selalu tabah menghadapi musibah yang tak terduga ini.Ya Insya Allah saya besok akan ke Aceh untuk meninjau kesana, " kata Kofifah Indar Parawansa, saat berkunjung ke Sorong, Papua Barat, Kamis (8/12/2016).

Menurut Kofifah, dari 109 korban meninggal dunia, baru 67 orang yang teridentifikasi.Untuk mempercepat proses Identifikasi korban meninggal, personel dari Tim DVI Mabes Polri telah ditambah, agar proses identifikasi kepada korban meninggal dunia, segera diselesaikan. 

“Semua penanganan korban bencana Aceh, semua posko bencana berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana,”ujar Kofifah Indar Parawansa.



(sms)
loading gif
Top