Jurusan Kuliah Pendiri dan Bos E-Commerce Indonesia, Ini Kampusnya

Kamis, 27 Juli 2023 - 13:53 WIB
loading...
Jurusan Kuliah Pendiri dan Bos E-Commerce Indonesia, Ini Kampusnya
Dunia E-Commerce Indonesia saat ini berkembang sangat pesat. Hal ini salah satunya berkat kepemimpinan para CEO maupun petinggi di masing-masing E-Commerce. Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Ini riwayat pendidikan pendiri dan juga bos E-commerce asli Indonesia. Dunia E-Commerce Indonesia saat ini berkembang cukup pesat. Selain lahir banyak pemain baru, dunia E-Commerce Indonesia juga banyak dipimpin oleh sosok-sosok berusia muda yang sukses di bidangnya.Dirangkum dari berbagai sumber, berikut riwayat pendidikan 5 orang pendiri dan juga CEO E-Commerce asli Indonesia.

Riwayat Pendidikan Pendiri dan Bos E-Commerce Indonesia

1.William Tanuwijaya–Pendiri Tokopedia

William Tanuwijaya lahir di Pematangsiantar, Sumatera Utara, 11 November 1981.William Tanuwijaya merupalan pendiri Tokopedia, salah satu platform belanja online yang besar dan terkenal di Indonesia. Tokopedia saat ini adalah bagian dari grup GoTo, ekosistem digital terbesar di Indonesia yang mencakup Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial.

Akan tetapi William Tanuwijaya sendiri telah mundur dari jabatannya sebagai CEO, lantaran dia harus mengemban jabatan baru sebagai Chairman Tokopedia sekaligus co-Chairman GoTo bersama dengan Garibaldi 'Boy' Thohir.

Riwayat Pendidikan

1. SD-SMA di Pematang Siantar, Sumatera Utara

2. Sarjana Teknik Informasi Universitas Bina Nusantara (Binus) Jakarta, 1999-2003

3. Executive Education, Leadership di Harvard Kennedy School Amerika Serikat pada 2017


2.John Marco Rasjid, Christopher Madiam dan Chrisanti Indiana – Pendiri Sociolla

John Marco Rasjid bersama rekannya, Christopher Madiam dan Chrisanti Indiana mendirikan bisnis yang menjadi salah satu pionir startup bisnis kecantikan di Tanah Air pada 2015.

Bermula dari e-commerce, seiring berjalannya waktu Sociolla pun kian memperluas bisnis dengan menghadirkan pengalaman belanja fisik yang dipersonalisasi untuk basis pelanggannya.

Kini, sudah ada 50 toko tersebar di 30 kota di pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Jawa. Terlebih di Sumatera, Sociolla telah membuka toko di 7 dari 10 kota terbesarnya

Riwayat Pendidikan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1423 seconds (0.1#10.140)