alexa snippet

Korban Gempa Aceh Kurang Pasokan Air Bersih dan Listrik

Korban Gempa Aceh Kurang Pasokan Air Bersih dan Listrik
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, pihaknya masih terus mengupayakan pasokan air bersih dan listrik kepada korban Gempa Aceh. Bangunan yang roboh akibat gempa. Foto Antara/Irwansyah Putra
A+ A-
JAKARTA - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, pihaknya masih terus mengupayakan pasokan air bersih dan listrik kepada korban Gempa Aceh.

"Kondisi masih terus dijalankan dan dilaksanakan pencarian air dan listrik ada beberapa masih belum teraliri. Khusus air terus ditambah yang terutama di pengungsian perlu ditambah," kata  Sutopo di Graha BNPB Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Kamis (8/12/2016).

Dia pun menjelaskan, alasan sulitnya pasokan air dan listrik masuk ke tempat para pengungsi. "Memang masih belum semuanya teraliri air dan listrik mengingat posko utama baru akan didirikan per hari ini Kamis. Yang sudah menyala saya tidak tahu detilnya belum tahu. Nanti saya mintakan karena baru mau didirikan posko hari ini," ujar Sutopo.

Sebelumnya diberitakan, gempa berkekuatan 6,5 SR mengguncang Pidie Jaya, Aceh pada Rabu 7 Desember 2016 sekira pukul 05.03 WIB. Akibat kejadian itu, 102 orang meninggal dunia dan 3.267 terpaksa mengungsi.



(sms)
loading gif
Top