Massa Banten Bela Islam Tetap Berjalan Kaki Menuju Jakarta

Kamis, 01 Desember 2016 - 13:54 WIB
Massa Banten Bela Islam Tetap Berjalan Kaki Menuju Jakarta
Massa Banten Bela Islam Tetap Berjalan Kaki Menuju Jakarta
A A A
SERANG - Puluhan warga muslim yang tergabung dalam Muslim Banten Bela Islam tetap melanjutkan perjalanan menuju Jakarta dengan berjalan kaki dari Kota Serang. Mereka akan mengikuti aksi unjuk rasa damai di Monas Jakarta, besok.

Koordinator Muslim Banten Bela Islam, Ridwan mengatakan, aksi ini sebagai bentuk keseriusan muslim Banten dalam mengawal fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Bukan karena tidak ada biaya, atau bus dilarang, ini suatu keseriusan kita sebagai bentuk pengawalan kasus Ahok, agar Ahok dipenjara. Meskipun sudah tahap P21 dan saat ini tengah diperiksa Bareskrim," ujarnya Ridwan, Kamis (1/12/2016).

Dia menjelaskan, saat ini aksi jalan kaki sudah sampai di Kawasan Cikande, Kabupaten Serang menuju Tangerang. Dimana, di wilayah Tangerang sudah ada peserta aksi yang akan bergabung.

"Dari wilayah barat ada kita dari Serang, wilayah timur ada saudara kita dari Ciamis yang rela berjalan kaki menuju jakarta bergabung dengan ribuan masa dari berbagai daerah," jelasnya.

Ridwan, pun meminta doa dan dukungannya agar dirinya bersama ratusan masyarakat lainnya kuat dan tetap diberikan keselamatan selama di perjalanan.

"Kami memohon doa dari semuanya agar kita diberikan keselamatan dalam perjalanan dan sampai Jakarta dengan selamat," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5510 seconds (0.1#10.140)