Gelombang 'Hantu' Hantam Speedboat, 2 Penumpang Tewas Tenggelam

Rabu, 30 November 2016 - 21:43 WIB
Gelombang Hantu Hantam Speedboat, 2 Penumpang Tewas Tenggelam
Gelombang 'Hantu' Hantam Speedboat, 2 Penumpang Tewas Tenggelam
A A A
PELALAWAN - Kecalakaan laut dialami sebuah kapal speedboat di Perairan Tanjung Bebayang Kelurahan Teluk Meranti, Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan, Riau. Dalam musibah ini dua orang dinyatakan tewas.

Kepala Bidang Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo menyebutkan, selain dua korban tewas ada dua penumpang lain yang belum ditemukan.

"Dua korban tewas atas nama Muhammmad Sairozi (32) dan Julianto (31). Sementara dua penumpang yang belum ditemukan Nur (34) dan Abdul Fayat (11)," ucap Guntur.

Sementara untuk korban selamat ada 17 penumpang ditambah satu nahkoda kapal dan satu anak buah kapal (ABK).

Tejo menjelaskan, saat itu speed boat Gertiga Express berangkat dari Perairan Tanjung Batu, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

Tujuannya adalah ke Peiran Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. Namun saat di lokasi itu muncul gelombang besar yang di daeran Pelalawan di sebuh dengan gelombang Bono.

Akibat hantaman gelombang Bono atau juga dikenal dengan gelombang tujuh hantu (Seven Ghost ), kapal terbalik.

"Beruntung saat kejadian ada sejumlah warga mengetahuinya dan memberitahukan hal tersebut ke polisi dan Tim SAR. Sebanyak 17 penumpang berserta ABK dan nahkoda berhasil selamat," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7488 seconds (0.1#10.140)