Tarian Adat Papua Warnai Deklarasi Nusantara Bersatu

Rabu, 30 November 2016 - 11:38 WIB
Tarian Adat Papua Warnai Deklarasi Nusantara Bersatu
Tarian Adat Papua Warnai Deklarasi Nusantara Bersatu
A A A
SORONG - Ratusan warga Kota Sorong, baik pelajar, TNI/Polri, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, bersama seluruh lapisan masyarakat Papua Barat, yang berada di Kota Sorong, Rabu (30/11/2016), melaksanakan Pagelaran Nusantara Bersatu, dengan tema, "Dari Papua Pancarkan Kasih dan Damai Untuk NKRI".

Acara yang dikemas dalam pagelaran seni budaya ini, menampilkan adat istiadat nusantara sebagai simbol Bhineka Tunggal Ika, dan pesta tarian adat Papua Untuk Indonesia bertajuk dari Papua Barat Serukan Damai Untuk Negeri Indonesia.

Acara Nusantara Bersatu diawali dengan apel gelar kekuatan dalam rangka peningkatan keamanan, ketertiban masyarakat, dan deklarasi damai untuk Indonesia diikuti aparat TNI Polri, Pelajar, Mahasiswa dan Masyarakat yang digelar di lapangan Hocky, Kampung Baru Sorong.

Dalam deklarasi damai untuk Indonesia ini, dibacakan deklarasi damai untuk Indonesia oleh tokoh agama dan perwakilan dari Pemerintah Kota Sorong. Pembacaan deklarasi nusantara bersatu yang dibacakan Ketua FKUB Deklarasi Hendrikus Mofu, Ketua MUI Abdul Manan Fakaubun, Pemerintah Kota, Kepala Badan Lingkungan Hidup Julian Kelly Kambu menegaskan, kerukunan dan umat beragama dan persatuan dan kesatuan bangsa dalam menjaga keutuhan NKRI.

Acara nusantara bersatu diakhiri dengan pagelaran budaya adat istiadat, dan pengibaran sang merah putih oleh seluruh peserta deklarasi nusantara bersatu untuk Indonesia.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1135 seconds (0.1#10.140)