Maxi Hughes Dinilai Lebih Layak Menang, George Kambosos Jr Bilang Begini

Minggu, 23 Juli 2023 - 13:12 WIB
loading...
Maxi Hughes Dinilai Lebih Layak Menang, George Kambosos Jr Bilang Begini
Mantan penguasa sabuk juara dunia tinju kelas ringan IBF/WBA Super/WBO, George Kambosos Jr kembali ke jalur kemenangan. / Foto: Instagram @toprank
A A A
SHAWNEE - Mantan penguasa sabuk juara dunia tinju kelas ringan IBF/WBA Super/WBO, George Kambosos Jr kembali ke jalur kemenangan.

Petinju asal Australia itu mencetak kemenangan majority decision atas Maxi Hughes dalam kontes pertarungan tinju di FireLake Arena, Shawnee, Oklahoma, Amerika Serikat, Minggu (23/7/2023) WIB.

Kambosos Jr mengumpulkan keunggulan skor 117-111 dan 115-113, sedangkan satu juri lainnya memberikan skor 114-114.



Dalam statistik pertarungan versi CompuBox, Hughes secara keseluruhan tercatat mendaratkan delapan pukulan lebih banyak ketimbang Kambosos Jr, yakni 98 dari 338 pukulan berbanding 90 dari 471.

Menurut hitungan tidak resmi CompuBox, Kambosos Jr menyarangkan lebih banyak pukulan keras dengan 65 dari 204 berbanding 53 dari 158. Kemudian, Hughes mendaratkan lebih banyak jab (45 dari 180 berbanding 25 dari 267).

Dalam wawancara usai pertarungan, Kambosos Jr segera menepis tudingan jika Hughes lebih layak menang. "Kami memenangkan pertandingan dengan banyak ronde," tegas Kambosos.

Maxi Hughes Dinilai Lebih Layak Menang, George Kambosos Jr Bilang Begini
(Foto: Instagram @toprank)

"Itu bukan berarti mendiskreditkan Maxi Hughes. Dia memiliki beberapa ronde yang bagus, namun beberapa ronde yang bagus tidak akan memenangkan pertandingan. Kami memenangkan sebagian besar ronde," tuturnya.

Sementara itu, Hughes merasa sangat kecewa dengan hasil pertarungan melawan Kambosos Jr ini. "Saya benar-benar hancur," tandasnya.

"Malam ini, saya datang dan saya menunjukkan bahwa saya seharusnya mengangkat tangan. Saya tidak ingin mengambil momen George," katanya lagi.



Dengan kemenangan ini, Kambosos Jr pun meraih sabuk juara IBO sekaligus memperbaiki rekor bertarunganya menjadi 21-2 (10KO). Di sisi lain, Hughes akhirnya mendapat kekelahan pertama, setelah tujuh pertarungan sebelumnya dituntaskannya dengan kemenangan. Kini, petinju Inggris itu menorehkan rekor 26-6-2 (5KO).
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1488 seconds (0.1#10.140)