Wakil Ketua Dewan Purwakarta Terkonfirmasi Positif COVID-19, Ternyata OTG

Selasa, 28 Juli 2020 - 14:42 WIB
loading...
Wakil Ketua Dewan Purwakarta Terkonfirmasi Positif COVID-19, Ternyata OTG
Foto/Ilustrasi/SINDOnews/dok
A A A
PURWAKARTA - Salah satu Wakil Ketua DPRD Purwakarta yang terkonfirmasi psoitif COVID-19 termasuk orang tanpa gejala (OTG).

Status tersebut baru diketahui saat digelar rapar badan anggaran (banggar) di salah satu hotel di Bandung, Jabar.

Imbasnya, 18 anggota banggar dan pimpinan beserta staf Sekretariat DPRD Purwakarta masih tertahan di hotel tersebut.

Melalui telepon selulernya, Sekretaris DPRD Purwakarta, Suhandi menjelaskan, salah satu pimpinan DPRD itu yang dikategorikan orang tanpa gejala (OTG) sudah menjalani isolasi di Purwakarta sejak sore kemarin.

Hanya saja, peserta rapat anggaran yang lain masih tertahan dan akan melaksanakan SWAB ulang besok di Rumah Sakit Umum Daerah Bayu Asih.

“Kami pulang ke Purwakarta besok. Setelah menjalani SWAB, semuanya bekerja di rumah. Mudah-mudahan hasil pemeriksaan besok tidak ada yang terkonfirmasi COVID-19,” ungkap Suhandi kepada SINDOnews, Selasa (28/7/2020).

Dia menjelaskan, OTG-nya salah satu Wakil Ketua DPRD berdasarkan SWAB pada 23 Juli 2020, bukan seperti pemberitaan yang menyebutkan pemeriksaan pada 16 Juli 2020.

Ketika itu, selain staf di sekretariat terdapat 35 anggota DPRD yang di-SWAB. Sebanyak sepuluh orang lainnya tidak menjalani pemeriksaan karena kesiangan sehingga bagi mereka yang belum diperiksa diagendakan akan di SWAB, Kamis (30/7/2020).

Sementara itu, untuk sebagan anggota dewan yang sedang kunjungan kerja ke Majalengka, menurut dia, tidaklah masalah dan menjalani kegiatan secara normal. (Baca juga: Bulog Sebut Persediaan Beras di Jabar Melimpah, Cukup hingga Tahun Depan)

Secara umum aktivitas DPRD tidak terhenti, bekerja di rumah hanya bagi yang memiliki kontak langsung dengan OTG selama beberapa hari terakhir. (Baca juga: Ciayunajakuning Dilanda Udara Dingin, Ini Kata BMKG Kertajati)
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0812 seconds (0.1#10.140)